Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Artikel Utama

Dear Sales, Bangunlah "Winning Attitude" agar Sukses Closing Customer

1 April 2021   08:18 Diperbarui: 3 April 2021   02:14 797 31 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dear Sales, Bangunlah "Winning Attitude" agar Sukses Closing Customer
Ilustrasi sales dan customer.| Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Sering gagalnya sales dalam memprospek customer dan menjual produk kepada customer hingga closing target jualan bukan saja hanya karena tidak memiliki kemampuan menjual.

Akan tetapi, ternyata sales sering sekali juga gagal dalam membangun winning attitude atau sikap dan mental juara dalam dirinya sendiri, sering kerja keras tapi nggak punya winning attitude.

Yang jelas, dalam rangka memperoleh closing customer hingga closing target itu akan jadi sangat percuma bila tidak diiringi dengan sikap mental juara yang always be excited/selalu semangat, always think positive/selalu berpikir positif, always be up/selalu bangkit, dan stop making excuse/berhenti membuat keluhan.

Kerja cerdas sales yang punya winning attitude itu harus selalu bersemangat "jualan" dalam kondisi dan situasi apa pun, bahkan sekali pun saat mengalami kejatuhan dan kegagalan ketika gagal closing customer dan closing target.

Bukannya banyak mengeluh dengan berbagai alasan dan menyerah dengan keadaan, hingga menyalahkan diri ketika gagal, tentu bukanlah begitu, itu namamya mental pecundang.

Sales itu harus punya mental pemenang, berjiwa besar pada saat jatuh ataupun gagal, mampu bangkit dan nggak mudah putus asa dengan menjadikan kegagalan itu sebagai pembelajaran untuk menang, dalam rangka untuk berusaha lebih baik lagi menebus kegagalan.

Ilustrasi sales | Sumber: Sales insider via topcareer.id
Ilustrasi sales | Sumber: Sales insider via topcareer.id
Pokoknya jangan dihitung seberapa kali gagalnya, tapi terimalah kegagalan itu sebagai pahit dan getirnya proses untuk segera bangkit membangun pekerjaan dengan sepenuh hati dan pikiran untuk menebus kegagalan tersebut, segera bangkit dengan menguatkan winning attitude.

Inilah kenapa sales itu harus punya komitmen dan totalitasnya dalam hal winning attitude ini, sehingga selalu tercipta rasa optimisme yang tinggi, kinerjanya selalu greget, dan visioner mencipta trik dan strategi dalam rangka selalu semangat memprospek customer dan mencapai target jualan.

Lantas agar winning attitude dapat selalu terjiwai di dalam citra diri sales itu, maka winning attitude itu yang seperti bagaimana sih?

Ilustrasi gambar via shutterstock.com
Ilustrasi gambar via shutterstock.com

1. Winning attitude yang selalu Power of Hope.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x