Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Menanggapi Kecurigaan Amien Rais Terkait Isu Plotting Jokowi 3 Periode

13 Maret 2021   22:17 Diperbarui: 13 Maret 2021   22:19 744 27 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanggapi Kecurigaan Amien Rais Terkait Isu Plotting Jokowi 3 Periode
Ilustrasi gambar Amien Rais Via Kompas.com

Amien Rais curiga terkait adanya Plotting Jokowi 3 Periode.

“Sekarang kita ini semua sudah pada tahapan Its now or never. Tomorow will be too late. Akankah kita biarkan plotting rezim sekarang ini akan memaksa masuknya pasal supaya bisa dipilih ketiga kalinya itu,” ujarnya dikutip dari cuplikan video pada akun @amienraisofficial, Sabtu (13/3/2021).

"Akankah kita biarkan, plotting rezim sekarang ini, akan mamaksa masuknya pasal supaya bisa dipilih ketiga kalinya," kata Amien lewat akun Instagram pribadinya, Sabtu (13/3).

Ya, begitulah kecurigaan Amien Rais sang pendiri Partai Ummat ini, terkait adanya tanda-tanda setingan ataupun plotting Presiden Jokowi 3 periode.

Dan memang seperti itulah ciri khas dari Amien Rais, kritis dan frontal tidak tedeng aling-aling kalau berstatemen, sang oposan sejati pihak pemerintah.

Ya, dalam hal ini, penulis juga jadi tertarik ingin menanggapi apa yang menjadi kecurigaan Amien Rais ini terkait tengara adanya plotting Presiden Jokowi 3 periode ini.

Di sini bukan berarti penulis sejalan dengan Amien Rais atau berpihak padanya yang notabene adalah opisisi tersebut.

Hanya saja penulis ingin memberikan saran dan masukan konstruktif pada pihak terkait di parlemen, agar berhati-hati juga menyikapi isu Jokowi 3 periode ini ataupun terkait adanya isu Amandemen UUD 1945 untuk mengubah masa jabatan presiden agar bisa menjabat 3 periode ini.

Sebab propaganda isu ini memang sangat santer bertebaran di Medsos, sehingga agaklah pantas juga untuk dicurigai kalau memang ada agenda politik terselubung dalam wacana Presiden Joko Widodo bisa menjabat tiga periode ini.

Karena bisa jadi isu ini memang sengaja dihembuskan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin meraup keuntungan besar selama kepemimpinan Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan