Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

4 Tips Bikin Konten Bisnis yang Tepat Sasaran (Khusus Pemula)

1 Maret 2021   11:19 Diperbarui: 1 Maret 2021   13:03 543 35 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Tips Bikin Konten Bisnis yang Tepat Sasaran (Khusus Pemula)
Ilustrasi gambar via Logique.co.id

Kamu sudah bikin konten untuk dunia bisnis, baik itu artikel, video dan lain sebagainya, tapi ternyata tingkatenggagemen ataupun interaksi dari konten bisnis kamu tidak sesuai dengan harapan kamu?

Tentunya kamu pasti jadi kecewa banget kan, bohong kalau kamu enggak kecewa, kan kamu sudah capek-capek mikir, luang waktu dan tenaga, tapi ternyata jerih payah kamu kok rasanya jadi percuma banget.

Apalagi kalau kamu jadi bagian dari influencer, maka tentunya kalau konten kamu gagal mendapat enggagemen ataupun interaksi akan dapat mempengaruhi citra dan reputasi kamu.

Kalau jadinya cuma nyebelin dan mengecewakan, bikin citra dan reputasi kamu jatuh, apakah dengan begitu kamu mau langsung berhenti bikin konten bisnis?

Tentunya jangan dong, karena apa, ini karena kamu itu sebenarnya hanya kurang sedikit inovatif dan kreatif saja dalam mengemas konten kamu.

Lalu gimana dong kakak, kira-kira tipsnya biar konten yang kita buat bisa dapat tingkatan enggagemen ataupun interaksi yang tinggi? Okelah kalau begitu, tariiik siiis!.

Ilustrasi gambar via Logique.co.id
Ilustrasi gambar via Logique.co.id

1. Bikin terlebih dahulu mini map konten.
Seperti halnya kalau kamu sedang dalam perjalanan ke berbagai tempat yang baru kamu kunjungi, maka tentunya agar tidak tersesat kamu butuh peta juga kan sebagai penunjuk jalan.

Nah begitu juga dalam hal bikin konten ini, setidaknya kamu harus memetakan sasaran konten kamu terlebih dahulu seperti;

A. Tentukan target dan segmen audiens.
Dalam hal ini kamu perlu cermat melihat siapa yang mau kamu sasar, seperti Entreprenuer Milenial misalnya, Eksekutif Muda misalnya, Mahasiswa ataupun Fresh Graduate misalnya, dan sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN