Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ilham Aidit: Indonesia Paling Khawatir dengan Komunis! Memangnya Kenapa?

25 September 2020   19:08 Diperbarui: 25 September 2020   19:28 428 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ilham Aidit: Indonesia Paling Khawatir dengan Komunis! Memangnya Kenapa?
Putra Tokoh Partai Komunis Indonesia DN Aidit, Ilham Aidit. TEMPO/Imam Sukamto

Ilham Aidit, putra keempat dari Ketua CC PKI Dipa Nusantara Aidit atau yang lebih dikenal dengan DN Aidit, akhirnya kembali muncul ke permukaan.

Sekalinya nongol, ternyata Ilham Aidit langsung berkoar-koar mengkritisi organisasi KAMI dan para aktivisnya, di antaranya yang dikritiknya adalah Jenderal TNI Purnawirawan Gatot Nurmantyo.

Di sini penulis tidak menyoal kritikan Ilham Aidit tersebut kepada KAMI dan Gatot Nurmantyo, karena yang jelas di Indonesia kita ini, mau Gatot Nurmantyo, mau Ilham Aidit, ataupun siapapun yang mau saling berpendapat, saling kritik, maka kebebasan berpendapat, berserikat, berkumpul sangat dijamin oleh UUD 1945.

Maka kemunculan Gatot Nurmantyo dengan berbagai aksi organisasinya dan opininya yang kritis kepada pemerintahan tentunya bebas-bebas dan sah saja.

Termasuk juga kemunculan Ilham Aidit dalam menyuarakan opininya tersebut, serta tentu juga termasuk penulis dalam menyuarakan aspirasinya.

Nah, tentu saja di artikel ini, penulis juga boleh mengkritisi Ilham Aidit terkait opini dan narasinya yang meremehkan bahaya laten Komunis di Indonesia, paham yang pernah di sebarkan oleh DN Aidit (Bapaknya) yang dulunya adalah merupakan tokoh sentral PKI.

Dari berbagai media penulis mendapatkan referensi, selain mengkritisi Gatot Nurmantyo, ternyata Ilham Aidit juga berkilah ataupun beretorika, menyatakan bahwa paham Komunisme tidak lagi mempunyai ruang di dunia dan menyatakan kalau Indonesia merupakan negara yang paling khawatir akan adanya partai ataupun paham Komunis, serta menggiring narasi kalau PKI yang di bina bapaknya dulu tidak terlibat peristiwa G30S.

Dikutip dari Suara.com-begini di antaranya pernyataan Ilham Aidit; 

Paham komunisme sendiri kekinian tidak lagi mempunyai ruang di dunia. Meski, masih ada beberapa negara di Eropa yang menganut paham tersebut. Berbeda di tahun 50-an, 60-an di mana sepertiga dunia itu menganut komunisme.

Dikemukakan juga, bahwa Indonesia merupakan negara yang paling khawatir akan adanya partai komunis. Berbeda dengan negara-negara lain yang tidak begitu takut atau khawatir lantaran mereka meyakini bahwa partai komunis kekinian tidak lagi laku atau memiliki tempat.

Itu kan retorika Anda wahai Ilham Aidit! Jelas Anda pasti bikin pembelaan dong soal PKI!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN