Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

4 Solusi Atasi Rasa Jenuh dari Rutinitas di Kantor

20 September 2020   14:33 Diperbarui: 26 September 2020   11:09 1317 54 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Solusi Atasi Rasa Jenuh dari Rutinitas di Kantor
Ilustrasi jenuh aktivitas di kantor (Sumbe: www.shutterstock.com)

Pada satu titik tertentu terkadang kita merasa jenuh dengan pekerjaan yang kita emban di kantor, dan terkadang kita mendapati rasa ingin berhenti dari pekerjaan kita tersebut, dan bahkan sampai berpikiran mencari pekerjaan baru di tempat lain.

Apakah yang menjadi penyebabnya?

Umumnya, yang jadi penyebabnya adalah karena kita sering kali berhadapan dengan realita rutinitas aktivitas kerja setiap harinya.

Ya, aktivitas seperti, pergi kerja, absen, kadang rapat atau meeting lalu absen sore, pulang dan itu terus berulang dan bikin kita suntuk, apalagi kalau mengingat pekerjaan yang nggak ada habisnya.

Seperti halnya juga, suasana kantor yang begitu-begitu saja, kerjaan yang itu-itu saja, rekan kerja, baik itu atasan dan sesama staf yang itu-itu saja.

Nah, realita inilah kira-kira yang sering kita hadapi di kantor dan yang bisa dimungkinkan jadi penyebab timbulnya rasa jenuh tersebut.

Sejatinya, kejenuhan yang dirasakan karena rutinitas aktivitas kerja seperti yang sudah penulis jabarkan di atas, adalah dampak dari terbelenggunya sudat pandang dalam rangka mewujudkan cita-cita karir pekerjaan kita.

Ilustasi Jenuh (Foto alona.co.id olah pribadi via canva)
Ilustasi Jenuh (Foto alona.co.id olah pribadi via canva)
Sehingga turut membelenggu juga mimpi-mimpi kita tentang pencapaian yang kita cita-citakan terkait target karir kita, dan pada akhirnya jadi semakin membelunggu ruang berpikir logis kita terkait pekerjaan.

Wajar sih, kalau rasa jenuh itu terkadang sering kali menghinggapi kita, oleh karenanya, kita memang perlu melakukan rekonsiliasi pikiran dan memberlakukannya pada pekerjaan kita.

Nah, berkaitan dengan itu juga, ada sedikit pengalaman yang ingin penulis bagikan, semoga bisa menjadi manfaat dan wahana saling memberi saran.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN