Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#ASN yang dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

4 Hal yang Membuat Kenapa Magang Penting bagi Mahasiswa

2 Agustus 2020   09:10 Diperbarui: 2 Agustus 2020   18:21 9746 55 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Hal yang Membuat Kenapa Magang Penting bagi Mahasiswa
Magang bagi mahasiswa jadi ajang mengasah kemampuan sebelum terjun ke dunia kerja| Sumber: Pixabay/

Apakah kamu adalah mahasiswa yang mendapatkan kesempatan dari kampus untuk melaksanakan program magang di suatu kantor?

Atau mungkin karena kampus kamu tidak menyediakan program magang bagi mahasiswanya, namun kamu berinisiatif untuk memutuskan melakukan magang di suatu kantor?

Sebuah keputusan tepat, jitu, dan strategis bila kamu menerima program magang ini dari kampus kamu, begitu juga bila kamu memutuskan untuk magang karena dari inisiatif kamu sendiri.

Ya, magang bagi mahasiswa menjadi teramat penting, karena sebagai bekal persiapan dan pengalaman diri bagi kamu sebelum kamu kedepannya terjun di dunia kerja.

Sebab apa, ini karena tantangan dunia kerja semakin kedepan selalu berangkat bergerak dinamis, semakin keras dan ketat, persaingan mutu dan kualitas SDM pekerja dalam rekrutmen pun akan semakin ketat, apa lagi bagi calon fresh graduate seperti kamu.

Perlu jadi catatan penting bagi kamu, bahwa nilai IPK kamu tinggi sekalipun, belum jadi standarisasi ataupun jaminan mutu kalau kamu bisa dengan begitu mudahnya diterima di dunia kerja.

Karena faktanya di lapangan membuktikan, banyak para fresh graduate yang sulit mencari kerja atau diterima kerja meski IPK yang dimilikinya tinggi saat lulus kuliah.

Tentunya, kamu tidak ingin kan menerima kenyataan pahit ini, bila pada akhirnya kamu jadi sulit mencari pekerjaan ataupun sulit diterima bekerja.

Nah, oleh karenanya bila kamu ingin memiliki nilai plus sebagai bekal persiapan dan pengalaman diri dalam rangka terjun di dunia kerja, maka kamu jangan pernah ragu untuk melaksanakan magang.

Ilustrasi Mahasiswa Magang | Dokumen foto via Braingainmag.com
Ilustrasi Mahasiswa Magang | Dokumen foto via Braingainmag.com
Kenapa magang merupakan hal yang penting bagi kamu?

1. Sebagai bekal kompetensi sebelum terjun di dunia kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x