Mohon tunggu...
Sholehudin Abdul Aziz
Sholehudin Abdul Aziz Mohon Tunggu... Seorang yang ingin selalu bahagia dengan hal hal kecil dan ingin menjadi pribadi yang bermanfaat untuk siapapun

Perjalanan hidupku tak ubahnya seperti aliran air yang mengikuti Alur Sungai. Cita-citaku hanya satu jadikan aku orang yang bermanfaat bagi orang lain. Maju Terus Pantang Mundur. Jangan Bosan Jadi Orang baik. Be The Best.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengumuman Hasil Lomba Sering Telat: Saatnya Kompasiana Berbenah

15 Desember 2016   14:18 Diperbarui: 15 Desember 2016   14:55 39 1 0 Mohon Tunggu...

Tak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan Kompasiana merajai dunia blog sosial atau media warga tak bisa dilepaskan dari kontribusi besar para anggotanya yang setiap hari berkontribusi menuliskan sejumlah berita, laporan, opini dan karya fiksi dan lain sebagainya di halaman Kompasiana.

Para Kompasianer telah menganggap Kompasiana sebagai wadah keluarga baru yang menyenangkan dan membanggakan karena disinilah kami bisa menambah ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang (ekonomi, politik, social dan budaya) dan juga menambah pertemanan dari berbagai profesi, usia dan pendidikan dan informasi kekinian) serta kedewasaan/kebijaksanaan dengan ragam pandangan perbedaan yang mengirinya. Terus terang saya pribadi sangat bangga menjadi salah satu bagian dari sebuah Blog terbesar dan terkenal sebesar Kompasiana.

Sebagai anggota rumah besar Kompasiana, maka perlu kiranya saya menyampaikan satu hal kecil (karena yang lain sudah bagus dan OK) yang perlu perbaikan yaitu persoalan ketepatan mengumumkan semua jenis kompetisi yang diadakan Kompasiana. Hal ini terilhami oleh banyaknya pertanyaan Kompasianer yang menanyakan kapan pengumunan kompetisi ini dan itu yang memang tak kunjung diumumkan padahal waktu pengumuman sudah terlewatkan.

Saya mencoba untuk menelusuri, ternyata sejak bulan agustus hingga Desember 2016 ini terdapat 5 lomba penulisan artikel yang belum diumumkan. Berikut ini detailnya:

  • Pentingnya Merawat Kerukunan Beragama pada Era Media Sosial, Deadline Penulisan 14 September 2016, Janji Pengumuman 3 Oktober 2016, Status Pengumuman BELUM DIUMUMKAN.
  • Gerakan Budaya Bersih dan Senyum, Deadline Penulisan 9 Oktober 2016, Janji Pengumuman 27 Oktober 2016, Status Pengumuman BELUM DIUMUMKAN.
  • Kehangatan dan Aroma jadi satu bersama Kayu Putih Aromatherapy, Deadline Penulisan 6 November 2016, Janji Pengumuman 24 November 2016, Status Pengumuman BELUM DIUMUMKAN.
  • Tambang Untuk Kehidupan, Deadline Penulisan 13 November 2016, Janji Pengumuman 2 Desember 2016, Status Pengumuman BELUM DIUMUMKAN.
  • Momen Terbaik di Kompasiana, Deadline Penulisan 20 November 2016, Janji Pengumuman 9 Desember 2016, Status Pengumuman BELUM DIUMUMKAN.

Saya sangat berharap, tim Kompasiana bisa memperbaiki sedikit kekurangan ini. Karena persoalan ketepatan waktu pengumuman menjadi salah satu ukuran profesionalitas dan akuntabilitas sebuah kinerja. Saya mungkin bisa memahami pelbagai kendala yang ada, namun saya yakin masih banyak cara untuk menyelesaikannya agar “Tidak Pernah Telat Lagi”. Termasuk membuat komitmen yang ketat terhadap semua pihak yang menjadi mitra kompetisi.

Mungkin kita harus belajar lagi untuk berdisiplin dengan waktu. Semoga sedikit masukan ini bisa bermanfaat bagi kita semua terutama Kompasiana. Sekali lagi demi kemajuan dan nama baik Kompasiana.

Mohon maaf, Salam Sukses untuk Kompasiana.

VIDEO PILIHAN