Mohon tunggu...
Shinta Tri Yuliasari
Shinta Tri Yuliasari Mohon Tunggu... -

It's better to try, rather than not doing anything. Keep fighting till the end!!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Adit (Bukan Nama Sebenarnya)

25 Maret 2015   16:50 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:02 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Duh.. nggak tau lagi sibuk apa? Aku tuh butuh maen game setelah seharian kerja sekantor sama kamu. Malah dari tadi ngajak BBMan terus. Udah aku bilangin juga. Kupingnya dipake nggak sih?!

Arin.. calm down. Aku nggak boleh marah-marah. Tarik nafas.. hembuskan.. Entar kalo marah-marah, wajah kamu cepet keriput. Tenang.. santai.. katakan.. I feel free..

Adit juga sih. Bribik kok segitunya. Tiap dia nanya apaan ke aku, pasti aku jawabnya judes. Kok ya nggak ngerasa? Aku pernah baca sih. Jawaban 'nggak' ke cowok itu terdengar seperti 'coba lagi' di telinga mereka. Tapi, yang namanya Adit emang ajaib. Ditanya apa tak jawab apa, tapi dia nggak nyerah-nyerah. Kayaknya dia memiliki kecenderungan optimisme yang berlebihan. Kayak waktu itu juga. Dia nawarin makan siang bareng. Aku jawab nggak usah repot-repot, aku bawa makan siang sendiri instead of saying: "Aku nggak sudi makan sama kamu. Emangnya kita ada hubungan apa sampai-sampai aku harus rela ngabisin waktu makan siang yang amat sangat berharga sama kamu. Udah bangun belom sih? Kamu mimpi kali.. nganggep kalo aku tuh suka banget sama kamu. Tau diri dong! Udah ditolak kok maksa. Kayak aku nggak ada pilihan cowok lain yang lebih ganteng dari kamu, lebih macho dari kamu, lebih mapan dari kamu, lebih segala-galanya dari kamu. Bisa pergi nggak?!" Eh, tau-tau dia dateng senyam-senyum di samping meja kerjaku sambil bawa dua box nasi kotak sambil bilang: "Arin, ini aku bawain nasi kotak. Makan siang bareng aku dong. Pliss.." Trus aku terpaksa nerima teriakan cieh dari temen meja sebelah. Dit, otak kamu kayaknya bermasalah deh. Ke dokter makanya..

Trus.. musti gimana dong aku? Ditolak nggak ngefek. Nggak ditolak, akunya yang lama-lama ngeri. Pakai acara sok mau beliin banyak barang buat ngisi kosanku segala. Ya meja lah, ya televisi lah, ya selimut lah, ya teddy bear lah. Hey.. aku bukan tipe cewek yang bisa dibeli dengan cara kayak gitu keles.

Biarin aja deh. Hape dari tadi ringtone BBMnya bunyi terus. Pasti Adit deh. Nggak aku apa-apain sih dari tadi. Aku sibuk maen game. Menghapus segala keluh kesah di kantor tadi. Dan menghapus Adit dari memori otak. Sumpek, Dit!

Ya.. aku nggak maksud sombong juga (karena Adit pernah ngomong gitu ke aku pas aku nggak mau bales sms dari dia). Di sini kenapa aku kayaknya benci banget sama Adit, ya iyalah benci. Yang aku tau, Adit itu udah punya pacar. Walaupun dia ngelak kayak apapun aku ada buktinya. Di facebook, instagram ama twitter banyak kok fotonya. Update terus pula. Dia penasaran kali ya.. Tipe kayak dia tuh bisa jadiin gue selingkuhan apa enggak.

Lagipula, sejak pertama ketemu Adit, auranya udah kerasa aneh buatku. Nah.. ini juga sebagai catatan buat cewek-cewek. Kalo ketemu sama cowok dan instingmu bilang kalo cowok ini nggak baek, yaudah tinggalin dia. Walaupun udah cinta setengah mampus tapi endingnya kamu bakal dijadiin selingkuhan, mainan, hiburan, dst gimana hayo..? Udah.. putusin aja!

Udah, gitu aja curhatan aku soal Adit. BBku bunyi terus dari tadi. Well, kita semua tau itu siapa. Kayaknya aku musti ganti BB deh..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun