Mohon tunggu...
Shinta Harini
Shinta Harini Mohon Tunggu... Penulis - From outside looking in

Pengajar dan penulis materi pengajaran Bahasa Inggris di LIA. A published author under a pseudonym.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Cimaung, Peristirahatan Terakhir Almarhum Eril

13 Juni 2022   05:58 Diperbarui: 13 Juni 2022   07:18 198 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tangkapan layar peta Desa Cimaung (Sumber: Google Maps)

Alhamdulillah akhirnya jenazah Almarhum Eril, putra Bapak Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat, ditemukan di Sungai Aare, Swiss. Rencananya kemudian almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Bandung, pada hari Senin, 13 Juni 2022.

Cimaung adalah salah satu desa di kecamatan Cimaung, kabupaten Bandung, propinsi Jawa Barat. Desa ini berbatasan dengan desa-desa Jagabaya di sebelah utara, Pasirhuni di sebelah timur, Cipinang di sebelah selatan, dan Sukamaju di sebelah barat.

Dengan luas sekitar 302 hektar, desa Cimaung yang dikepalai oleh lurah Ibu Neneng Nurhayati ini memiliki penduduk sekitar 9968 jiwa. Desa ini merupakan suatu daerah yang subur dan memiliki iklim yang sejuk yang tidak mengherankan karena desa tersebut terletak di salah satu kaki gunung Malabar.

Nama desa Cimaung sendiri berasal dari bahasa Sunda Cai yang berarti air, di sini sepertinya berasal dari suatu sumur yang terletak di kampung Cimaung, serta maung yang berarti manusia unggulan.

Dari kota Bandung, desa ini berjarak sekitar 29,9 km dan dapat dicapai dalam sekitar 50 menit perjalanan lewat jalan Tol Soreang -- jalan Tol Soroja.

Sumber: Wikipedia, other sources

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan