Mohon tunggu...
Shifa Maulida
Shifa Maulida Mohon Tunggu... Pelajar

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Teks Eksposisi tentang Menjaga Kebersihan Lingkungan

6 Agustus 2020   17:09 Diperbarui: 6 Agustus 2020   17:05 1085 1 0 Mohon Tunggu...

Tesis: Kebersihan Lingkungan adalah salah satu faktor terpenting untuk menciptakan kenyamanan,baik dirumah ataupun dilingkungan sekitarnya. Pemerintah dan lembaga kesehatan sudah sering menggalakkan kegiatan- kegiatan penanggulangan pencemaran lingkungan untuk menghindari terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan. Seperti munculnya wabah penyakit yang dapat membahayakan bagi kesehatan dan kenyamanan masyarakat. Kegiatan penanggulangan tersebut diantaranya membuang sampah pada tempatnya , melakukan daur ulang,tidak membuang limbahnya sembarangan,dan lain sebagainya.

Argumentasi: Gotong royong dalam membersihkan dan menjaga lingkungan secara rutin bisa dilakukan dengan cara menjadwal setiap kelompok masyarakat merupakan salah satu alternatif dalam menanggulangi pencemaran lingkungan.Dalam sekelompok masyarakat bisa dibagi menjadi beberapa kelompok yang sesuai dengan jumlah hari yang ada dan dengan jadwal yang sudah disepakati.

Selain itu , hari Minggu juga bisa di gunakan sebagai kegiatan Kerja Bakti rutin seluruh warga masyarakat untuk membersihkan selokan air,menyapu jalanan,dll.Terdapat banyak manfaat dalam kegiatan tersebut ,selain kebersihan dan kesehatan ,juga akan terjalin hubungan solidaritas yang kuat antar warga.

Penegasan Ulang: Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat dan merupakan faktor penting bagi kesehatan dan kenyamanan seluruh masyarakat.Kebersihan lingkungan akan menjamin kesehatan dan kenyamanan bagi setiap individu dalam bermasyarakat. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x