Mohon tunggu...
Shelviana MegaSaputri
Shelviana MegaSaputri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

Seorang penyuka kucing.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sosialisasi Peluang Usaha HIdroponik pada Masa Pandemi Covid-19

20 Juli 2021   09:14 Diperbarui: 20 Juli 2021   09:15 67 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosialisasi Peluang Usaha HIdroponik pada Masa Pandemi Covid-19
Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan terhadap kehidupan manusia khususnya pada sektor ekonomi. Manusia di tuntut untuk ikut serta membentuk kebiasaan baru. Hal tersebut membuat beberapa orang merasa jenuh karena harus menjalankan aktivitasnya hanya di rumah saja.

Dalam masa pandemi ini, kreativitas sangat dibutuhkan terutama dalam mencari sebuah peluang usaha yang cocok untuk dilakukan pada masa Pandemi.
Salah satu solusinya adalah berkebun. Berkebun bukan hanya untuk mengisi waktu luang saja, namun juga bisa menjadi sebuah ladang usaha yang menguntungkan. 

Salah satunya yang sedang populer di masa sekarang adalah berkebun dengan teknik penanaman hidroponik. Mengapa harus hidroponik? Karena usaha ini sangat mudah untuk dilakukan. Hidroponik tidaklah membutuhkan lahan yang luas, karena bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang sempit. Selain itu, perawatannya juga mudah tidak perlu mengeluarkan tenaga yang ekstra. Oleh karena itu, peluang bisnis hidroponik terbilang menjanjikan.

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Temayang melakukan sosialisasi penanaman benih hidroponik pada Sabtu, 17 Juli 2021 dengan pemateri salah satu pemuda Desa Margomulyo yaitu Mas Kukuh Andhika Wirawan yang merupakan seorang pengusaha hidroponik. Dan terbilang dalam menjalankan usaha tersebut, beliau memulainya dari 0 serta dilakukan secara otodidak.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Perangkat Desa setempat, Ibu PKK, pemuda Karang taruna, serta warga sekitar Desa Temayang. Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat Desa Temayang tidak pasif untuk mencari peluang usaha yang menguntungkan dalam sektor ekonomi yang masih bisa dilakukan di rumah saja, serta tetap masih bisa berkarya  pada masa Pandemi Covid-19.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan