Mohon tunggu...
Sheila Turrohmah
Sheila Turrohmah Mohon Tunggu... PGMI

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Aliran Filsafat Rekontruksionalisme

29 Mei 2020   17:48 Diperbarui: 29 Mei 2020   17:47 1 0 0 Mohon Tunggu...

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum wr. Wb

Taqobbalallah huminna wamingkum taqobbalallah yaa larim. Minal adain wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan kita di mana kita telah usai menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini kita masih di berikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita tetap bisa berjumpa di ramadhan tahun depan dan juga bisa merayakan kemenangan di hari raya idul fitri seperti saat ini. Aamiin Allahhumma aamiin.. 

Saat ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya tentang filsafat pendidikan aliran rekontruksionalisme  dan juga tokoh filsufnya. 

Aliran Rekontruksionalisme yaitu aliran yang berusaha untuk merubah tatanan susuna lama m3njadi tatanan susunan hidup Kebudayaan yang bercorak modern. Aliran ini sepaham dengan aliran perenialisme. 

Metode pendidikan seorang guru berusaha membantu siswa dalam menemukan minat dan kebutuhan nya sesuai dengan minatnya masing masing. 

Tokoh aliran rekontruksionalisme yaitu:

1. Caroline pratt

Ia berpendapat bahwa nilai utama dalam suatu sekolah yaitu sekolah dapat menciptakan generasi yang dapat berfifkir secara efektif dan dapat bekerja secara konstruksi. 

2. George count

George count merupakan seorang tokohPenggerak dalam aliran rekontruksionalisme yang di pelopori oleh John Dewey. Ia ingin membangun masyarakat baru yang adil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x