Mohon tunggu...
Sharfina Shabirahannisa
Sharfina Shabirahannisa Mohon Tunggu... Content Writer

Menyukai sastra, seni, fotografi, dan traveling

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Para Job Seeker

5 September 2020   09:30 Diperbarui: 5 September 2020   15:53 816 20 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Para Job Seeker
Ilustrasi mencari kerja (Sumber: steemit.com)

Di tengah pandemi ini, angka pengangguran membuat beberapa orang kehilangan pekerjaan dan banyak dari mereka yang terdampak kini mulai mencari pekerjaan baru.

Meskipun, beberapa perusahaan melakukan penundaan untuk merekrut karyawan baru, namun masih dilihat ada juga perusahaan yang tetap membuka lowongan.

Nah, untuk kamu para job seeker baik fresh graduate, entry level dan  experience. Tentu, saat akan melamar kerja di tengah pandemi ini, sainganmu tidak hanya 5 atau 6 orang saja, bahkan bisa ratusan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk melamar kerja, ada beberapa hal yang wajib banget kamu pahami.

Pertama, pastikan CV atau resume yang kamu buat rapih, detail, padat, dan jelas. Dan kedua, kemampuan menjawab pertanyaan dari HRD saat interview juga perlu kamu latih dari sekarang.

Mungkin bagi para job seeker, sering menyepelekan dua hal tersebut atau bahkan kamu tidak paham. Nah, agar kebingunganmu terjawab, yuk simak 5 rekomendasi channel YouTube yang wajib banget kamu tonton sebelum kamu melamar kerja.

1. Eza Hazami


Eza Hazami merupakan seorang Recruitment Officer & HR Content Creator. Melalui channel YouTubenya yang telah mencapai 360 ribu subcriber. Eza Hazami banyak memberikan konten menarik yang wajib kamu ketahui, terutama saat akan membuat CV. 

Bagi para job seeker khususnya fresh graduate atau berpengalaman sekalipun terkadang masih suka bingung hal-hal apa saja yang harus ditulis di CV atau resume. Nah, di channel YouTube Eza Hazami, kebingungan kamu akan dijawab langsung oleh Eza dan dijamin kamu jadi dapat insight cara buat cv yang detail, padat, jelas, dan juga rapih. 

Selain itu, melalui channel YouTubenya, Eza juga menjawab keresahan para job seeeker terkait isu penahanan ijazah oleh HRD. Nah, yang kayak gitu, sebenarnya boleh atau enggak? So, daripada penasaran, channel Eza Hazami bisa nih kamu tonton.

2. Samuel Ray

Kalau kamu anak Instagram, pasti sudah enggak asing dengan Koh Sam. Yups, Samuel Ray, seorang praktisi HRD dan penulis buku "Lagi Probation" ini memang sangat aktif membagikan insta story yang tentunya relate banget dengan permasalahan yang sering alami oleh para job seeker hingga problematika kehidupan kantor, mulai dari pembahasan kutu loncat, cari kerja modal LinkedIn, hingga career after long break.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x