Mohon tunggu...
shania melisa
shania melisa Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa universitas mercu buana

saya merupakan mahasiswa universitas mercu buana jakarta saat ini sedang menjalani kuliah semester 7, saya senang sekali dengan makeup dan lifestyle. saya memiliki kepribadian yang perfeksionis dan senang dengan kerapihan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa PR Universitas Mercu Buana, Edukasi Pentingnya Digitalisasi kepada UMKM KOWANTARA

28 November 2022   15:00 Diperbarui: 28 November 2022   15:34 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta, 28 November 2022 - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi jurusan Public Relations Universitas Mercu Buana melakukan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) dan memberikan edukasi pentingnya Digitalisasi kepada pelaku UMKM yaitu KOWANTARA. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (30/10/2022) di RPTRA Manunggal Kelurahan Meruya Selatan. Kegiatan tersebut merupakan syarat dari mata kuliah Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang diberikan kepada mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi untuk memberikan  keperdulian terhadap Negeri. dalam kegiatan ini 4 orang mahasiswa UMB melibatkan para pelaku UMKM dari Komunitas Warung Nusantara  (KOWANTARA).

" Semoga melalui kegiatan Kuliah Peduli Negeri ini dapat membantu para pelaku UMKM di Kowantara supaya bisa naik kelas", tutur Nova Hendriyanto Ramdani selaku Ketua Pelaksana KPN UMB x Kowantara Minggu (30/10/2022).

Kemudia kegiatan ini dihadiri oleh ibu Suryaning Hayati, SE, MM, M.Ikom selaku Ketua Bidang Studi Public Relations sekaligus dosen Pembimbing mata kuliah Kuliah Peduli Negeri (KPN) dan para petinggi struktural di Kowantara diantaranya Ir. Mukroni (Ketua Umum), Izzudin Zidan, S.sos (Korda DKI Jakarta) dan Damus ( Korwil Jakbar ). 

Mahasiswa UMB mengedukasi dengan tujuan untuk meningkatkan digitalisasi pada para UMKM  Kowantara, agar produk para UMKM dapat dikenal oleh banyak masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang berdatangan ke toko saja, namun para masyarakat yang berasal dari media sosial. 

Mahasiswa UMB mendapatkan tanggapan yang begitu baik dari para pelaku UMKM Kowantara, karena program ini sangat membantu para pelaku UMKM untuk lebih dikenal dan lebih perduli lagi terhadap Digitalisasi. Dengan itu kami mahasiswa UMB sangat berterimakasih kepada pihak mitra yaitu UMKM Kowantara khususnya pak Zidan. yang sudah menerima kedatangan kami dengan sangat baik dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengadakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri dari awal hingga acara selesai. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun