Mohon tunggu...
Shabrina Yasmin
Shabrina Yasmin Mohon Tunggu... Shabrina Yasmin 34 XI IPS 2 - SMAN 28 JAKARTA

Shabrina Yasmin 34 XI IPS 2 - SMAN 28 JAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19

2 Agustus 2020   07:46 Diperbarui: 2 Agustus 2020   07:51 84 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19
pixabay

Sudah beberapa bulan ini kita harus tetap dirumah saja untuk mengikuti protocol kesehatan dari pemerintah agar angka penyebaran COVID-19 dapat berkurang.

Tentunya hal tersebut membuat kita mudah merasa bosan dan cenderung menjadi bermalas – malasan. Padahal jika kita telaah kembali, banyak hal yang bisa membuat kita tetap produktif dan tetap Di Rumah Saja, lho!

Yuk! Simak terus cara agar kita dapat produktif di Masa Pandemi COVID-19

1. Kenali Dirimu Sendiri

Terbatasnya kita untuk bertatap muka dan berinteraksi dengan orang – orang terdekat kita terkadang membuat kita jenuh. Rasa jenuh tersebut membuat kita bergulat dengan pikiran kita sendiri atau over thinking.

Kenali dirimu sendiri, tentunya lakukan kegiatan yang membuat kamu nyaman, dengan cara tetap menjaga kontak dengan orang – orang terdekatmu dan menanyakan kabar mereka. Tetap berbagi keluh kesahmu, karena dalam pandemi COVID-19 ini bukan hanya kesehatan jasmani yang harus kita jaga, tetapi kesehatan rohani juga tidak kalah pentingnya.

2. Coba Lakukan Hal Baru

Sebelum adanya pandemi yang melanda Indonesia, tentunya kamu pasti punya hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Mungkin hal – hal tersebut belum sempat kamu lakukan karena terhalang oleh kegiatanmu yang sangat padat.

Namun, kinilah saatnya untuk berpikir kembali mengenai kegiatan tersebut yang belum sempat kamu realisasikan. Seperti memasak untuk keluarga, berolahraga di sekitar rumah, mengikuti webinar online dan masih banyak lagi. Coba lakukan kegiatan tersebut dengan cara baru yang kamu sukai.

3. Atur Jadwal dan Membuat To Do List

Setelah mengingat dan mencatat semua kegiatan menyenangkan tersebut, cobalah mengatur jadwal untuk satu minggu kedepan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN