Mohon tunggu...
Sevira Virginia
Sevira Virginia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Hominisasi

5 Desember 2022   19:10 Diperbarui: 5 Desember 2022   19:11 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada kegiatan hominisasi yang saya hadiri pada tanggal 4 desember 2022 saya diharuskan untuk mengerjakan beberapa tugas sebelum,saat, maupun sesudah hominisasi.Pra-hominisasi saya diminta untuk memilih satu bait dari lagu indonesia raya dan untuk memberi pendapat untuk video tema yang telah ditentukan,Kegiatan Hominisasi ternyata sangat menarik dan banyak bermanfaat meskipun dilaksanakan online tetapi tetap tidak mengurangi keseruan acara.

Di kegiatan ini juga saya mendapat pelajaran berharga tentang betapa pentingya kita menggunakan logika,logika ternyata sangat penting terutama saat kita akan memutuskan sesuatu,alangkah baiknya kita menggunakan logika dan akal sehat daripada emosi semata dengan itu dirasa sebuah keputusan akan menjadi keputusan yang bijak karena pilihan kita dipilih oleh akalsehat kita sendiri.

elain itu logika juga dapat digunakan agar kita lebih mudah mencerna sebuah berita dan tidak termakan berita bohong atau hoaxs, kemampuan bahasa juga tidak kalah penting karena dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar itu akan menunjukan sebuah tanda kesetiaan kita kepada indonesia dan tanda bahwa kita bangga menjadi salahsatu warga Indonesia.

Begitupun saat hominisasi berlangsung saya diminta untuk bergabung pada kelompok dan tema yang sudah ditentukan sebelumnya lalu nantinya saya diharuskan presentasi dengan kelompok masing-masing.Sesaat setelah hominisasi pun saya diharyskan membuat tugas tentang proses hominisasi,tentunya kegiatan hominisasi saya merasakan banyak manfaat yaitu seperti saya diharuskan untuk bertukar pendapat dan bertukar pikiran dengan teman teman yang beda jurusan dan belajar berbaur saat itu juga,saya juga diajarkan untuk lebih pede untuk mengeluarkan pendapat dan saya juga menjadi lebih tahu dan mengenal hari-hari penting lainnya,yang sebelumnya saya tidak tahu.

Setelah mengikuti kegiatan hominisasi saya merasa mendapat banyak manfaat yang dapat diterapkan dilingkungan kuliah seperti bagaimana saya menggunakan logika saya serta berbicara bahasa yang baik dan benar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun