Mohon tunggu...
Seto Wicaksono
Seto Wicaksono Mohon Tunggu... Recruiter

Menulis, katarsis. | Bisa disapa melalui akun Twitter dan Instagram @setowicaksono.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Irregulars", Menikmati Spin-off Sherlock Holmes dengan Kasus Versi Supranatural

5 April 2021   11:00 Diperbarui: 10 April 2021   14:42 586 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The Irregulars", Menikmati Spin-off Sherlock Holmes dengan Kasus Versi Supranatural
Sumber gambar: variety.com

Sebagai penggemar Sherlock Holmes, lagi-lagi saya dibuat girang oleh Netflix yang menayangkan spin-off dari serial detektif ternama tersebut.

Jika beberapa waktu yang lewat ada Enola Holmes, pada tanggal 26 Maret 2021, The Irregulars menghiasi daftar serial terbaru di Netflix dan mengisahkan tentang petualangan seorang anak jalanan yang membantu tugas Sherlock Holmes.

Dalam novelnya, The Irregulars adalah sebutan bagi para anak jalanan yang kebanyakan adalah remaja, dan sering kali membantu Sherlock Holmes dan Dr. Watson dalam menyelesaikan kasus sederhana sampai dengan yang berbahaya.

Sekelompok anak jalanan ini juga biasa disebut Baker Street Irregulars atau Laskar Jalanan Baker Street.

Tugas Baker Street Irregulars adalah menjadi mata-mata dari setiap kasus yang ditangani oleh Sherlock Holmes, untuk mengumpulkan informasi tambahan.

Ada perbedaan antara kisah dalam novel dan serial yang tayang di Netflix. Dalam novel, jumlah The Irregulars mencapai 10 orang. Sedangkan pada serial yang tayang di Netflix, hanya 5 orang: Beatrice, Jessie, Billy, Spike, Leopold.

Sebagai pemimpin kelompok The Irregulars, karakter Beatrice digambarkan sebagai pemimpin yang memiliki keberanian juga visi yang mumpuni. Tidak gegabah dan penuh perhitungan. Juga menjadi sosok utama yang bertukar informasi kasus terbaru dengan Dr. Watson.

Penggambaran karakter anggota lainnya sama: cerdik dan pemberani.

Dari sisi alur cerita utama The Irregulars, ada perbedaan sekaligus pembaruan yang cukup mencolok antara kisah dalam novel dan serial yang tayang di Netflix.

Jika dalam novel dan hampir di semua kisah Sherlock Holmes, Dr. Watson, dan Laskar Jalanan Baker Street, mengutamakan deduksi, nalar, dan logika---yang mana memang sudah menjadi ciri khasnya---dalam serial The Irregulars, tanpa disangka-sangka justru menyelipkan hal supranatural atau sihir dalam tiap kisahnya. Bahkan sejak episode awal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x