Mohon tunggu...
M FarhanSetio
M FarhanSetio Mohon Tunggu... Welcome to my little blog

Aku adalah seorang mahasiswa yang sedang mencari tujuan untuk hidup

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Padahal Tahun Sudah Mau Berganti, Pria Ini Masih Nyaman Menjomblo. Alasannya?

27 Desember 2020   00:28 Diperbarui: 27 Desember 2020   00:43 232 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Padahal Tahun Sudah Mau Berganti, Pria Ini Masih Nyaman Menjomblo. Alasannya?
Diaz selalu bahagia walau menjomblo ( Foto : Tio)

Saat ini trend pacaran sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan remaja masa kini. Mungkin di lingkungan pertemanan kalian banyak yang berlomba-lomba untuk memiliki pacar yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Sepertinya zaman sekarang kalo ga pacaran ga keliatan keren dan langusng menjadi bahan ejekan di tongkrongan. Apalagi di era Media Sosial saat ini, makin banyak orang yang memamerkan kemesraan di Media Sosial nya, yang jomblo makin kena ejekan deh.

Tapi ternyata tidak semua remaja memilih untuk berpacaran, salah satunya adalah Diaz pria kelahiran Serang, 27 November 2000 yang kini berusia 20 tahun. Alasannya tidak memilih berpacaran karena ingin fokus untuk berkarier dan belajar. Selain ingin fokus untuk masa depan, ia juga sudah bosan disakiti oleh pacar dan ingin lebih mencintai dirinya sendiri dulu ketimbang mencintai orang lain.

Hal ini dikatakan oleh Diaz yang saat ini memilih untuk menjomblo. "Ah, gue saat ini lagi ga mikirin pacaran. Yang gue pikirin Cuma menata karier supaya gue jadi orang yang sukses di masa yang akan datang " Ujar Diaz.

Menurut Diaz, berpacaran akan menyebabkan sakit hati dan sedih jika sudah kehilangan sang pacar. Apalagi melihat sang pacar malah makan malam dengan orang lain. Menurutnya hal seperti itu akan mengganggu fokusnya untuk menata karier karena terlalu berlarut-larut dalam kesedihan dan membuang-buang waktu

Buang-buang waktu ga sih kalo pacaran terus? Mending gue melakukan hal lain yang bermanfaat tanpa diganggu oleh pacar gue, tuturnya

Dalam hubungan berpacaran, tidak menutup kemungkinan sang pacar masuk ke dalam kehidupan kalin terlalu berlebihan sehingga menganggu keinginanmu atau hal-hal yang ingin kalian lakukan. Mau melakukan ini, tidak boleh. Mau kesini, harus bersama si dia. Mau kesana, harus izin dulu. Wah, ribet deh! Oleh karena itu, dengan memiliki status jomblo, kalian akan lebih banyak waktu dan kebebasan untuk mengeksplor kemampuan diri dan melakukan hal-hal baru yang ingin kalian coba.

Di fase Quarter-life crisis atau memasuki usia seperempat abad, kalian harus dituntut untuk mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah dicoba. Untuk mempersiapkan masa depan kita harus memiliki sikap bebas. Sangat beruntung jika kamu memiliki pacar yang support tapi jika ternyata pacar kamu sangat posesif? Sangat tidak menguntungkan.

Hal yang didapatkan dari Diaz adalah, kelebihan yang bisa kalian dapat dengan mengejar karier lebih dulu ketimbang berpacaran adalah kamu bisa jadi lebih dewasa dan mandiri. Lingkungan kerja akan membuatmu menjadi seperti ini sebab kalian terbiasa dengan pekerjaan dan tanggung jawab serta masalah yang ada.

Dalam dunia kerja, kalian bisa bergaul dengan siapapun tanpa ada yang cemburu dan dalam hal ini kamu juga memiliki tugas masing-masing. Kondisi ini akan membuatmu tidak bergantung dengan orang lain. Bila ada masalah yang menimpa dirimu, kamu bisa mengatasinya dengan baik.

Selain itu, dengan memilih untuk men-jomblo dulu dan mengejar karier, tanpa kalian sadari keadaan keuangan akan lebih hemat karena kalian bisa fokus dalam mengelola keuangan. Kalian tak butuh mengalokasikan dana untuk hal-hal tertentu, seperti dinner dan lainnya. Sebab, semua kendali ada di tanganmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x