Mohon tunggu...
Setianggawan
Setianggawan Mohon Tunggu... I am Setianggawan, SEO Specialist.

I am Setianggawan, a SEO Specialist.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tips Memilih Internet Service Provider (ISP)

16 Oktober 2020   10:13 Diperbarui: 16 Oktober 2020   10:30 23 0 0 Mohon Tunggu...

Tips Memilih Internet Service Provider (ISP) di Bekasi, Cikarang, Karawang

Pernahkah anda mengalami ini di kantor anda ?. Internet kantor lemot, tidak stabil, terputus sesaat, atau bahkan dalam waktu yang lama internet anda bermasalah. pasti sangat menyebalkan bukan ?

Banyak aktivitas di kantor anda jadi terhambat oleh koneksi internet yang bermasalah. Hal ini disebabkan oleh gangguan teknis dari provider yang anda gunakan. Atau layanan support yang kurang tanggap terhadap masalah yang anda temui. Pada ulasan kali ini, kami ingin berbagi tips untuk anda dalam memilih provider internet yang tepat. berikut ulasannya.

Tips Agar Tidak Salah Pilih Provider Internet (ISP)

Pilihan Layanan yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini, Internet Service Provider (ISP) menyediakan layanan koneksi internet untuk berbagai kebutuhan. Namun, dengan banyaknya paket yang tersedia. sering kali membuat pengguna sulit memilih layanan internet yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, pengguna sering kali tergiur oleh promo-promo yang ditawarkan oleh provider tersebut.

Pada ulasan kali ini, kami sangat menyarankan untuk anda agar mengetahui terlebih dahulu kebutuhan koneksi internet seperti apa yang anda butuhkan.

Dengan mengetahui koneksi internet yang anda butuhkan, selanjutnya anda harus memastikan layanan yang ditawarkan oleh provider sesuai atau mampu meng-cover kebutuhan koneksi internet anda.

Jangan Salah Pilih Paket Layanan Internet

Pilihlah paket internet dengan spesifikasi layanan yang tepat. Jika anda ingin menggunakan layanan internet untuk kantor, maka pastikan layanan internet yang akan anda gunakan memang untuk kantor.

Sebab, ada perbedaan antara internet untuk kantor dengan internet untuk perumahan. Untuk internet kantor, anda memerlukan koneksi dengan dedicated bandwidth dengan skala bandwidth 1:1. sedangakan koneksi internet yang biasa disediakan oleh provider untuk kebutuhan rumahan adalah layanan broadband dengan shared bandwidth atau up to.

Bagi anda yang belum tahu apa itu dedicated bandwidth dan Shared bandwidth, anda bisa klik ulasan berikut. Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth.

Layanan Support yang Selalu Tanggap

Pada beberapa kasus-kasus yang sering dihadapi oleh pengguna layanan internet, banyak pengguna yang mengeluh terhadap pelayanan support yang kurang tanggap terhadap kendala koneksi internet yang di alami oleh pengguna.

Hal ini tentu sangat mengecewakan bagi pengguna. mengingat koneksi internet yang menjadi salah satu kebutuhan yang urgent bagi pengguna di skala perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN