Mohon tunggu...
Media Pilihan

Gagal Paham, Begini Cara Menggunakan "Ask Me Question" di Instagram

4 Juli 2018   13:53 Diperbarui: 4 Juli 2018   13:56 0 1 0 Mohon Tunggu...
Gagal Paham, Begini Cara Menggunakan "Ask Me Question" di Instagram
Dokpri

Dalam era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini kita harus tetap update. Maka dari itu aplikasi media sosial paling populer saat ini, Instagram. Apa itu Instagram ? Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Instagram itu mempunyai banyak fitur seperti boomerang, polling, video, foto, superzoom, focus, yang semuanya bisa disertakan dengan effect effect yang disediaka. 

Instagram baru meluncurkan beberapa fitur barunya. Selain meluncurkan IGTV, Instagram juga menghadirkan fitur Video Call dan Ask Me Question yang serupa dengan platform AskFM. Kepopuleran Youtube membuat Instagram menghadirkan IGTV yang memiliki kegunaan sama persis dengan aplikasi sharing video ini. Untuk video call kamu bisa melakukan panggilan video Bersama teman Instagram kamu melalui direct message (DM) di Instagram.

Sedangkan fitur Ask Me Questions, Instagram sepeti terinsiparsi dari AskFm karema keduanya memiliki keguanaan yang sama. Fitur ni bisa kamu gunakan untuk saling memberikan pertanyaan. Tapi perbedaanya adalah di AskFm kamu bisa bebas bertanya dengan siapa saja tanpa harus memfollow atau berteman secara acak, kalau di Instagram kamuharus terlebih dulu berteman / saling follow Instagram kamu dengan temanmu sebelum mengajukan pertanyaan. 

Nama orang yang memberikan pertanyaan juga hanya bisa dilihat si penanya dan tidak akan muncul di Insta Story. Saat menggunakan fitur ini, kamu akan diberi dua pilihan, yaitu untuk Share Response atau Delete. Si penanya akan mendapatkan notifikasi jika pertanyaannya sudah kamu jawab.

Penggunaan "Ask Me Questions" yang Tepat

Fitur baru Instagram ini memang sangat menarik sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk menggunakannya. Sayangnya, banyak orang yang justru malah salah menggunakan fitur Ask Me Questions ini. Lebih tepatnya sih salah persepsi atau gagal paham sih. Coba kita lihat gambar dibawah ini

Dokpri
Dokpri
Dari gambar diatas kita bisa lihat kolom "tanyakan sesuatu pada saya" itu ditujukan penanya yakni yang punya akun, lalu kolom "type something" disini oleh penjawab atau followers akun tersebut. Tapi karena diluaran sana banyak yang salah persepsi, mereka justru melakukan hal sebaliknya. 

Jadi, sebenarnya fitur 'question' hampir mirip dengan fitur 'polling', di mana kita sendirilah sebagai pemilik akun yang mengajukan pertanyaan, kemudian akan dijawab oleh followers. Bedanya, kalau 'polling' menjawab dari dua pilihan jawaban, sedangkan 'question' bisa dijawab dengan jawaban yang lebih bebas.

Nah, setelah 'question' itu diposting, para followers yang menjawab akan masuk dalam notifikasi 'responded to your question' yang artinya "menanggapi pertanyaan anda". Kalau udah ada yang jawab, kita juga bisa langsung 'share' jawaban itu. Jadi bukannya kita yang diberi pertanyaan oleh followers kita. berikut contoh pertanyaan (pemilik akun) dan jawaban dari followers

Dokpri
Dokpri
image1-1-5b3c6c8edd0fa82d62571fe2.jpeg
image1-1-5b3c6c8edd0fa82d62571fe2.jpeg
 

 Gimana sudah pahamkan sekarang penggunaan AskMeQuestion yang bener di Instagram seperti apa?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x