Mohon tunggu...
Sepira Arlina
Sepira Arlina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang menjalani perkuliahan tingkat akhir.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Tips Mempertahankan Kualitas Passion

3 Oktober 2022   21:46 Diperbarui: 3 Oktober 2022   21:54 53 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saat ini, passion sering dibicarakan, tak terkecuali di bidang pekerjaan. Ada orang yang melakukan pekerjaan sesuai dengan passion yang dimiliki, namun ada juga yang bekerja demi memenuhi kebutuhan tanpa memikirkan passion yang dimiliki. Passion terkadang dianggap remeh oleh sebagian orang, karena hal tersebut tidak memastikan kita mendapat pekerjaan yang dibutuhkan. Setiap individu juga bisa saja kehilangan konsistensi kualitas dalam melakukan passion yang dimiliki.

Namun bagaimana dengan sebagian orang yang menganggap passion sebagai hal penting dalam pekerjaan? apakah passion akan tetap konsisten dalam segi kualitas di setiap individu?

Tips di bawah ini bisa dijadikan pengetahuan dan panduan bagi seseorang yang mementingkan passion sebagai hal utama, dalam melakukan pekerjaan. Melakukan tips ini tidak perlu merasa kesulitan, karena bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

  1. JADIKAN PEKERJAAN UTAMA 

Menjadikan passion sebagai alasan pokok dalam melakukan pekerjaan utama. Orang yang melakukan hal tersebut pasti akan merasa senang dalam menjalaninya meskipun lelah dan memusingkan. Hal tersebut dapat memengaruhi passion yang sudah dimiliki setiap individu akan terjaga kualitasnya.

  1. ASAH ILMU DAN CARI ILMU BARU

Kualitas passion yang dimiliki setiap individu akan konsisten atau bahkan berkembang dengan cara diasah serta ditambah mencari ilmu baru yang juga akan berpengaruh pada kualitas diri. Cobalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan hal tersebut, salah satunya dengan mencari edukasi seputar passion, seperti belajar di Benih Belajar

  1. IKUTI KELAS PASSION SESUAI BIDANG YANG DITEKUNI

Cobalah untuk mengikuti kelas-kelas passion yang tentu saja harus sesuai dengan bidang yang ditekuni. Saat ini, belum banyak kelas tentang passion yang tersedia di Indonesia. Contoh kecil kelas yang memberikan ilmu seputar passion yaitu Benih Belajar. Mengikuti kegiatan setiap kelasnya tidak merepotkan dan menyulitkan, kelasnya dapat diikuti di mana saja tak terkecuali dari rumah. Benih Belajar juga sudah memiliki banyak pilihan kelas yang bisa membantu individu dalam mengembangkan diri atau pun menjaga kualitas diri perihal passion.

Mempertahankan kualitas passion tidak perlu melakukan hal-hal yang sulit. Cukup dengan menambah ilmu baru yang bisa didapatkan dengan mudah, salah satu mengikuti kelas-kelas passion yang bahkan bisa dilaksanakan di rumah. 

Semoga tips yang telah disebutkan mampu memberimu pengetahuan baru dan membantu mempertahankan kualitas passion yang kamu miliki.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan