Mohon tunggu...
khaerul Muhammad
khaerul Muhammad Mohon Tunggu... PUBLISHER EARNINGS

Rarely sleep often dreams

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Keyakinan

15 Januari 2020   02:51 Diperbarui: 15 Januari 2020   02:45 11 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keyakinan
parokiku.com

Masalah agama, sebenarnya kita bukan "bertengkar" ataupun "intoleransi" atau "berlawanan" kita cuma berada di posisi untuk memahami agama satu sama lain. Proses untuk saling memahami pasti sulit,terkadang kita perlu belajar untuk memahami agama satu dengan yang lain agar paham dengan agama sendiri.

jadi masalah intoleransi adalah masalah dari kita sendiri,oleh sebab itu kita butuh jiwa yang patriot untuk tidak lagi membahasnya dalam konteks yang berlawanan. Agama adalah ketidak hancuran. Lalu buat apa kita hancur hanya karna beda agama ?kita sama-sama manusia sama-sama beragama, pandangan dan kepercayaan kita saja yang beda,tidak ada yang salah asalkan tetap pada pengertian yang baik dan membangun.

Mari tak usah pandang perbedaan yang memicu peperangan,beri ruang untuk persatuan beda pilihan itu manusiawi,salah itu wajar.Perbaiki saja agar jadi bahan ajar untuk kita yang memang mau belajar, Aku hanya melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhanku dan menaati segala perintahNya. Tidak bertele-tele karna akupun manusia yang masih punya dosa kesalahanku banyak dan dosaku membukti.

Aku tau untuk mengangkat topik ini adalah resiko terbesar dalam kehidupan hal-hal yang menyangkut tentang agama,suku,dan ras adalah topik yang biasa terjadi di negri ini,namun mau sampai kapan ?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x