Mohon tunggu...
Seni SeptyaTamala
Seni SeptyaTamala Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Halo saya seni, saya hobby menyanyi bersama niza dan sri. Dan saya suka banget sama kucing, nama kucing saya KIO!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pesan Moral Cerita Legenda Batu Menangis

11 Januari 2024   08:33 Diperbarui: 11 Januari 2024   09:11 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.kompasiana.com/amp/purwantosmb/5ffa7cabd541df0a1825e752/pesan-moral-cerita-rakyat-kalimantan-legenda-batu-menangis

Pesan moral yang aku dapet dari Cerita Legenda Batu Menangis ini adalah kita sebagai anak tidak boleh durhaka terhadap kedua orang tua kita, karena bagaimana pun ibu kita yang sudah mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan kita hingga kita sudah remaja sekarang. Begitu juga ayah yang sudah menafkasi, membesarkan, dan memanjakan kita dari sejak kecil. 

Nah, jadi kita harus berbakti kepada kedua orang tua kita agar hidup kita senantiasa bahagia selalu. Kalo kita durhaka terhadap kedua orang tua kita akan mendapatkan dosa yang begitu besar sekali. Semoga kita dapat membalas budi atas apa yang telah orang tua kita berikan kepada kita. Dan kita juga harus selalu mendoakan kedua orang tua kita.

Setelah saya membaca Cerita Legenda Batu Menangis ini, saya menemukan 10 kosa kata yang baru saya temukan yaitu:

1. Hill = Bukit

2. Poor = Miskin

3. Widow = Janda 

4. Fulfil = Memenuhi

5. Clothes = Pakaian

6. Front = Depan 

7. Ashamed = Malu

8. Heavy = Berat 

9. Raised = Dinaikkan

10. Darkened = Gelap

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun