Mohon tunggu...
Andi Ideot Ideot
Andi Ideot Ideot Mohon Tunggu...

"..aku adalah tautan sang waktu: awal dan akhir dari abstraksi perjalanan mimpi yang mencari dalam tragedi putaran emosi tentang penjabaran arti dan tujuan hidup.."

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Impian Dhe-

13 Desember 2012   02:07 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:46 78 0 0 Mohon Tunggu...

panggil aku dhe- tidak tahu kenapa sampai saat ini aku masih saja dipanggil dhe- padahal aku sudah berusia 28 tahun dan sudah memiliki satu orang anak. sampai saat ini aku masih menjabat sebagi Ibu Rumah Tangga. aku sebenarnya menikmati, yang hanya mengurus suami, anak, dan kontrakan kecil kami. namun itu semua tidak sesuai dengan apa yang mamah harapkan. selalu saja mama berkata "dhe ga sayang apa sama ijazah kamu.." atau yang lebih mengiris hati aku kalau mama udah bilang "dhe udah ngelamar-lamar lagi belum? biar mama sama bapak bisa pensiun jadi wiraswasta". hecm.. maap ya mah sampai saat ini dhe- masih ajah belum bisa kasih sesuatu yang bikin mamah dan bapak bangga.

keluarga dari suamiku terbilang keluarga yang sangat berkecukupan, bahagia, dan senang. aku bisa bilang seperti itu karena ditiap minggunya mereka hampir rutin pergi bersama, walau cuma sekedar makan diluar. terkadang aku pun merasa teringat dengan orang tuaku jika aku lagi bersama keluarga suami pergi jalan-jalan. aku juga sering melirih dalam hati" kapan orang tuaku bisa seperti ini".

aku juga sangat punya impian, jadi wanita karier plus ibu rumah tangga yang baik, dan bisa membahagiakan orangtuaku. mungkinkah itu bisa terwujud ya allah..dilema yang aku rasakan begitu sangat jadi beban tersendiri dalam pikiranku saat ini.  berbagi cerita pada suami pun hasilnya tidak mampu buat hati dan pikiranku terobati.

'mamah mohon bersabar pada apa yang tengah kalian harapkan untuk aku. aku akan terus dan terus berusaha untuk wujudkan impian kalian. do'a ku selalu panjatkan:

" ya allah pemilik langit dan bumi.. izinkan aku beri kebahagiaan bagi orang tuaku.. izinkan aku penuhi harapan dan impian mereka.. semoga aku bisa menjadi seorang anak yang berbakti dan membanggakan.. semoga pula aku bisa jadi istri yang solehah yang selalu bersabar dan beriklas hati melayani suami.. dan semoga aku bisa pula jadi seorang ibu yang patut jadi panutan buah hatiku menuju ridhoMu.."

aku selalu mencoba meyakinkan hati ini bahwa allah akan memberikan apa yang tiap hambaNya Cita-citakan pada waktunya nanti dan menjadi lebih indah dari apa yang aku impikan..

**V**

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x