Mohon tunggu...
Sendi Suwantoro
Sendi Suwantoro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ketua SEMA FTIK IAIN Ponorogo 2023/2024

Jangan pernah meremehkan orang walaupun bersalah jangan memandang diri sendiri ketika punya kelebihan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Dasi, Si Aksesori yang Menambah Rasa Percaya Diri

10 Januari 2024   09:53 Diperbarui: 10 Januari 2024   10:05 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://pixabay.com/id/photos/dasi-mode-pakaian-210347/

Sejak saya kecil, saya selalu menganggap dasi sebagai aksesori yang ribet dan tidak nyaman untuk dipakai. Saya selalu merasa aneh dan tidak percaya diri saat memakai dasi.

Namun, hal itu berubah ketika saya mulai memasuki dunia kerja. Saya sadar bahwa dasi adalah salah satu elemen penting dalam penampilan profesional. Dasi dapat membuat penampilan kita terlihat lebih rapi, sopan, dan elegan.

Awalnya, saya masih merasa canggung saat memakai dasi. Saya sering salah mengikat dasi, dan dasi saya sering terlihat kusut. Namun, seiring berjalannya waktu, saya mulai terbiasa dan bisa mengikat dasi dengan rapi.

Saat ini, saya sudah bisa memakai dasi dengan percaya diri. Saya merasa bahwa dasi dapat menambah rasa percaya diri saya. Saya merasa lebih siap dan lebih percaya diri untuk menghadapi berbagai situasi, baik di tempat kerja maupun di acara-acara formal lainnya.

Tips Memakai Dasi

Berikut adalah beberapa tips untuk memakai dasi dengan percaya diri:

Pilih dasi yang sesuai dengan selera Anda. Ada banyak sekali jenis dan motif dasi yang tersedia di pasaran. Pilihlah dasi yang sesuai dengan selera Anda dan yang membuat Anda merasa nyaman.

Pelajari cara mengikat dasi yang benar. Ada banyak sekali cara mengikat dasi. Pelajari cara mengikat dasi yang benar agar dasi Anda terlihat rapi dan profesional.

Latihlah cara mengikat dasi secara rutin. Semakin sering Anda berlatih, semakin mahir Anda mengikat dasi.

Dasi adalah aksesori yang dapat menambah rasa percaya diri kita. Dengan memakai dasi yang rapi dan sesuai dengan selera, kita akan terlihat lebih rapi, sopan, dan elegan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun