Mohon tunggu...
Seliara
Seliara Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Dentist

Bahagia berkarya dan berbagi sebagai wujud rasa syukur

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Strudel Apel Paling Gampang dan Enak Banget!

8 Maret 2021   00:12 Diperbarui: 8 Maret 2021   00:52 975
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suatu hari teman saya yang baru pulang dari Malang memberi oleh-oleh apel banyak sekali, sekitar 4 kilo. Ya, Malang memang terkenal dengan apelnya yang manis, renyah dan sehat itu. 

Sebagai pecinta apel, tentu saya senang sekali. Akhirnya karena dimakan ga habis-habis, akhirnya saya memutuskan untuk membuat kue strudel apel, salah satu kue favorit saya. Resep strudel apel ini sangat gampang dan rasanya enak banget, harum  banget saat dioven.

Oya sebelumnya saya pernah beberapa kali gagal membuat apple strudle ini. Kegagalan yang saya alami disebabkan oleh bahan isian yang terlalu basah sehingga pastry tidak matang dan kurang mengembang, serta tidak renyah. 

Setelah beberapa kali mencoba dan beberapa kali gagal, akhirnya saya menemukan resep yang pas menurut saya.

Menurut sejarah, strudel adalah sejenis kue berlapis-lapis yang diisi dengan buah-buahan segar, yang paling terkenal adalah apel. Kue ini dulu menjadi hidangan istimewa orang-orang penting di Kekaisaran Habsburg. Sekarang kue itu sudah dikenal luas bahkan sampai ke Indonesia. 

Oya resep strudel apel ini sudah saya modifikasi sesuai dengan lidah Indonesia ya (baca : lidah saya hehehe)

Yuk, langsung ini resepnya ...

Bahan kulit :

Satu lembar pastry instan (saya pakai merk Edo, satu dus bisa menjadi 4 strudel)

Bahan isian :

10-12 buah apel Malang dicuci, dikupas, diparut kasar atau dipotong-potong tipis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun