Mohon tunggu...
Sekar Asyifa Nur Abiyyah
Sekar Asyifa Nur Abiyyah Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030018)

Mahasiswa yang belum rajin.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Anime "The Disastrous Life of Saiki K", tentang Anak Ajaib dan Kehidupan Eksentriknya

4 Maret 2021   22:34 Diperbarui: 5 Maret 2021   12:34 435 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anime "The Disastrous Life of Saiki K", tentang Anak Ajaib dan Kehidupan Eksentriknya
sumber gambar: pinterest.com / azzie

Kalian suka anime komedi? Suka anime shounen? Suka anime bergenre supernatural? Atau malah, kalian suka ketiga genre tersebut? Nah, The Disastrous Life of Saiki K. bakal menjadi jawabannya. Anime ini kelihatan gak biasa, tapi lucu, juga bikin ‘uwu’ di waktu yang sama.

The Disastrous Life of Saiki K. ini sebelas-dua belas sih dengan anime Mob Psycho 100. Pernah dengar judul itu? Penggemar Mob Psycho 100? Wah cocok banget, kalau gitu  kalian wajib banget nonton anime ini.

Saiki Kusuo no Psi Nan atau bisa juga kalian temui dengan judul The Disastrous Life of Saiki K. pertama ditayangkan pada tahun 2016 di TV Tokyo. Dan sampai sekarang, season pertama dengan dubbing inggrisnya bisa ditonton di Funimation. Sedangkan season dua hingga bagian yang paling baru bisa dinikmati di Netflix. 

Keseluruhan anime ini diproduksi oleh studio J.C. Staff dan Egg Firm. Studio J.C Staff sendiri sebelumnya juga pernah memproduksi beberapa anime dengan banyak penggemar seperti Toradora! dan Food Wars! Shokugeki no Soma.

sumber gambar: myanimelist.net
sumber gambar: myanimelist.net
Season pertama dari The Disastrous Life of Saiki K. mulai ditayangkan dan rampung pada tahun 2016. Selanjutnya, season dua rilis dan selesai di tahun yang sama pula, yaitu 2018. 

Season pertama memiliki sebanyak 24 episode, sama dengan season keduanya. Sedangkan season 3 atau season specialnya tayang pada 2018 di Jepang, disusul Netflix pada tahun 2019. Yang kemudian dilanjutkan dengan season terbarunya dengan enam episode yang tayang pada Desember 2019, yaitu The Disastrous Life of Saiki K.: Reawakened.

Awal mula cerita, kita akan melihat kejadian mengejutkan dimana ada seekor anjing yang hendak di tabrak sebuah mobil. Ketika adegan menegangkan itu terjadi muncul lah sosok berambut merah muda dengan kaca mata hijau yang dengan ajaibnya menyelamatkan anjing tersebut. 

Si rambut merah musa tadi kemudian memperkenalkan diri sebagai Saiki Kusuo. Tokoh utama yang juga seorang yang memiliki kekuatan supernatural. Selanjutnya kita akan melihat kedua orang tua Saiki yang terlihat bahagia namun agak kocak.

Saiki bisa mengangkat mobil tanpa menyentuhnya, bisa juga membengkokkan sendok tanpa menyentuhnya, bahkan anak ini juga bisa menebak stik es krim mana yang bisa membuatnya mendapatkan hadiah. Tapi jangan kira hidupnya bahagia, malahan Saiki merasa bahwa dirinya adalah manusia paling menyedihkan yang sudah kehilangan segalanya.

Selain kehidupan pribadi dan keluarganya, kita juga akan banyak melihat kehidupan Saiki di sekolah dengan teman-temannya. Pertama kita akan dikenalkan dengan seorang Nendou Riki, teman Saiki sejak kecil yang kerap memanggilnya dengan sebutan “sobad” dan Saiki sedikit tidak suka dengan hal itu. 

Nendou adalah orang yang simpel dan gak ribet sama sekali, bahkan saking simpelnya Saiki sampai gak bisa menebak gimana jalan pikiran anak itu. Ada juga Kaidou Shun yang memiliki ‘sindrom kelas 8’ dan selalu berpikir bahwa dia sedang dikejar-kejar oleh Dark Reunion. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x