Mohon tunggu...
Sekar Mayang
Sekar Mayang Mohon Tunggu... Editor - Editor

Editor. Penulis. Pengulas buku. Hidup di Bali. http://rangkaiankatasekar.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Marital Rape dan Orgasme

6 Februari 2021   14:03 Diperbarui: 6 Februari 2021   14:09 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Sudah sejak beberapa waktu lalu saya ingin menuliskan soal dua hal ini. Harus bergandengan menuliskannya. Sebab, memang cukup berkelindan erat.

Akan tetapi, jujur saja, saya takut. Ya, tahu sendiri, kan, masih banyak manusia bersumbu pendek di sekitar kita. Belum apa-apa, belum juga dicerna penjelasannya, mereka sudah bisa menghakimi kita macam-macam label. Yang paling sering, ya, label 'kurang bersyukur' serta 'tukang buka aib'.

Kata mereka lagi, "Tabu, woy! Jangan dibahas!"

Hiyaaa ...

Kenapa, sih, saya merasa harus menuliskan ini?

Ya, sebenarnya kegiatan menulis sendiri merupakan bagian dari self healing saya. Perkara temanya, itu karena saya tergerak setelah membaca status Facebook Kak Gendis soal kembali munculnya kasus marital rape.

Well, kasus jenis ini, saya yakin, seperti fenomena gunung es. Saya nggak akan bicara melalui data. Itu bisa kalian cari sendiri. Saya hanya akan sedikit menguliknya dari sisi otak perempuan, terutama saya sendiri. Jadi, ini murni opini. Gosah baper semisal ada yang nggak sejalan dengan pendapat kalian sendiri.

Beberapa waktu sebelum hari ini, saya juga sempat lihat Mamih Teplok membagikan artikel soal statistik jumlah penduduk laki-laki dan perempuan di Indonesia. Saya nggak buka link beritanya sebab dari judul sudah tampak jelas dan bukan semacam click bait. Di sana dituliskan bahwa berdasar data BPS, jumlah laki-laki sekarang lebih banyak daripada perempuan. Saya lupa berapa perbandingannya.

Well, di otak saya langsung terlintas dua hal kala itu.

Pertama, dari temuan BPS tersebut bisa diartikan perempuan Indonesia sudah pintar orgasme.

Heh? Kok, orgasme? Hubungannya apa dengan jumlah penduduk laki-laki?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun