Mohon tunggu...
CatatanSehat
CatatanSehat Mohon Tunggu... Penulis - Kesehatan Bersama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memberikan tips sehat secara alami tanpa ribet dalam kehidupan sehari-hari

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Cara Cerdas Mengatasi Nyeri Pinggang dengan Susu Berbahan Rempah

24 Januari 2023   18:48 Diperbarui: 24 Januari 2023   18:55 579
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Nyeri punggung dapat dialami baik oleh orang muda maupun orang tua. lokasi nyerinya paling sering terjadi pada punggung bagian bawah sehingga dise=but sebagai Low Back Pain. Low Back Pain ini bisa terjadi akibat gangguan struktur tulang belakang, bantalan tulang belakang, ligamen, otot serta saraf tulang belakang.

Penyebab terjadinya nyeri punggung ada beberapa sebab seperti misalnya kelebihan berat badan, cedera olahraga, postur yang tidak ideal saat beraktivitas, trauma akibat jatuh serta akibat proses penuaan. Gejala Low Back Pain yang paling sering terjadi antara lain rasa nyeri dan kaku pada sepanjang tulang belakang yang biasanya akan memberat akan bergerak, gejala lain dapat juga berupa rasa nyeri pada bagian bokong bahkan hingga menjalar bagian tungkai apabila terjadi penekanan pada saraf tulang belakang.

bila sudah dapat diagnosis yang tepat, dapat dilakukan penanganan sesuai dengan struktur yang mengalami gangguan. dimulai dari metode non operatif seperti pemberian obat-obat yang mengandung bahan herbal alami

Aku pernah merasakan gejala nyeri punggung, awalnya cuma sekedar sakit biasa pada bagian belakang dan aku menghiraukan dalam waktu lama. Ternyata nyerinya makin lama makin terasa sakit sekali seperti ngilu diketuk palu besi. Setelah mengalami sakit yang sangat nyeri. Aku pernah membaca artikel kalau minum susu bisa menambah kesehatan tulang atau mengurangi rasa sakit pada sendi-sendi. Tapi aku sering bingung susu apa yang harus diminum karna jika mengonsumsi sembarang susu bisa menambah penyakit seperti gangguan pencernaan hingga muncul diare dan menyebabkan muntah.

Namun sekarang aku sudah tidak khawatir konsumsi susu untuk kesehatan tulangku. Aku menemukan susu yang enak dan berkhasiat tinggi vitamin dan kalsium Namanya Etawalin. Selain enak, juga mengandung rempah-rempah seperti jahe,temulawak,daun salam dan sereh. Bahan utama dari etawalin menggunakan susu kambing etawa yang berkualitas bagus.

Susu ini kalau diminum terasa tidak seperti rasa susu pada umumnya. Aku minum susu ini seperti minum minuman herbal  alami yang masuk ke tenggorokan tidak merasa eneg dan rasanya manis murni dari kambing etawa sensasi minum etawalin sangat segar dan berenergi buat badan aku. Karna mengandung rempah-rempah pilihan jadi efek yang ditimbulkan etawalin bagi tubuh aku benar-benar mantap.

Setelah rajin mengonsumsi etawalin selama 2 minggu, aku merasakan nyeri di bagian belakang yang biasanya sakit sekali kalau tegak. Sekarang sudah normal dan bisa lompat kesana kemari karna kaget awalnya merasa mustahil kalau nyeri punggungku bisa hilang. Tapi ternyata aku membuktikan sendiri dan Bahagia. Tetapi minum susu saja tidak cukup untuk menambah kesehatan tulang. Ada juga sayuran dan buah-buahan yang tersedia di pasar untuk aku konsumsi dan menambah nilai plus bagi tubuh aku juga agar terhindar dari segala penyakit.  Jadinya harus makan dan minum yang bergizi seimbang dan tentunya jangan lupa olahraga sesering mungkin menambah daya tahan tubuh.

Ini adalah penjelasan mengenai nyeri sendi bagian punggung. Semoga dari penjelasan atau cerita diatas dapat bermanfaat bagi pembaca. Salam sehat dan jaga kesehatan kalian yaa. Terima Kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun