Mohon tunggu...
CatatanSehat
CatatanSehat Mohon Tunggu... Penulis - Kesehatan Bersama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memberikan tips sehat secara alami tanpa ribet dalam kehidupan sehari-hari

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mencegah Masalah Mata Lewat Madu Herbal

23 Juli 2022   10:40 Diperbarui: 23 Juli 2022   10:41 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Hay semuanya nama saya avin seorang karyawan bagian digital marketing. Zaman sekarang ini sudah banyak sekali yang memakai kacamata sebagai alat bantu penglihatan apabila mata buram/minus. Saya termasuk pemakai kacamata ketika mau masuk dunia perkuliahan, sebenarnya sudah lama memiliki masalah mata minus sejak SMP cuma belum PeDe aja kalau dipakai hari-hari.

Waktu masih SMP ketika melihat ke arah papan tulis, harus mengecilkan mata atau minta bantuan ke teman sebangku ngasih tau apa yang ditulis. Kala itu minus saya 1,5 tapi masih cukup bisa melihat wajah teman-teman waktu itu.

Melewati masa-masa menjadi siswa dengan masalah mata minus. Masuk masa perkuliahan yang dimana mau tidak mau harus pakai kacamata karna merasa minus sudah mulai bertambah dan sangat buram. Sempat juga dibilang sombong sama teman dan saudara sepupu ketika tidak sengaja bertemu di jalan karna waktu itu lagi lepas kacamata mau melatih otot mata supaya tidak ketergantungan.

Selain itu juga, kadang saya merasa cepat lelah karna seringnya memakai kacamata apalagi sekarang sudah bekerja dan aktivitas dikantor juga harus memakai laptop dengan durasi waktu 9 jam kerja. Yang sering saya alamin itu mata terasa merah, berair dan kadang migran.

Banyak teman-teman kantor juga yang memakai kacamata dan mengalami gejala hampir mirip dengan saya. Setelah dipikir-pikir kenapa sudah banyak yang memakai kacamata belakangan ini.

Penyebabnya ialah aktivitas yang terlalu banyak. Aktivitas yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan masalah mata semakin bertambah seperti melihat hp lebih dari 2 jam, melihat laptop dan kurang istirahat. Apalagi saya sering begadang kalau malam dan itu menurunkan fungsi penglihatan. Aktivitas ini sering saya lakukan, awal gejalanya mata merah dann berair tapi lama – kelamaan mata menjadi sakit dan minus bertambah.

Merasa sudah lelah dengan mata minus yang dialami selama ini, saya mencoba searching di medsos tentang herbal yang bisa atasi masalah mata. Dan akhirnya saya menemukan dan tertarik dengan 1 produk yang menurut saya kemasannya simple elegan tapi menarik. Nama produknya FRESHVISION. Memang saya sangat tertarik tapi sebelum itu saya mencoba mencari tahu lebih dalam tentang produk tersebut.

Mulai dari kandungannya, manfaat, cara pemakaiannya hingga mencari review orang-orang yang sudah mengonsumsinya. Setelah searching dan membaca semuanya, saya merasa harus mencobanya dengan mengonsumsi 2 botol dahulu.

FRESHVISION ini mengandung 3 bahan alami yaitu wortel, wortel yang dipakai adalah wortel liar dari hasil budidaya. Wortel ini mengandung Beta-Karoten Plus dan Vitamin A. manfaat utama wortel yaitu menjaga mata tetap sehat. Dari zaman dahulu wortel sangat dikenal baik dalam menjaga Kesehatan mata.

Blueberry jenis Amerika Utara yang kaya mengandung vitamin C, K, B6, dan K yang bermanfaat menjaga Kesehatan serta penglihatan mata, kulit, saraf dan diabetes selain itu juga menambah daya tahan tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun