Scoundrell Scooter
Scoundrell Scooter wirausaha

jauhkan korupsi diantara kita

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Yang Muda yang Berpotensi dalam Pilpres 2019

9 Maret 2018   14:42 Diperbarui: 9 Maret 2018   14:49 995 0 0
Yang Muda yang Berpotensi dalam Pilpres 2019
dokpri

Apakah AHY dan Romy bisa disandingkan dalam pilpres 2019?

Setahun lagi kita akan menggelar pemilu, tapi para partai dan caleg sudah mensosialisasikan partainya di derah pilihannya. Menurut keputusan KPU pusat, terdapat 15 partai politik nasional dan 4 partai daerah khusus wilayah provinsi Aceh. Pada pemilu nanti, ada 4 parpol baru yaitu Partai Garuda, Partai Berkarya, Perindo dan PSI yang siap maju di pemilu 2019.

Lobi-lobi Capres dan Cawapres 2019

Suhu perpolitikan tahun ini semakin memanas, selain disibukkan pilkada serentak 2018. Tahun ini juga keputusan KPU untuk meloloskan parpol-parpol yang ikut serta dalam pemilu 2019. Dari beberapa yang daftar ke KPU, hanya ada 19 partai yang akan ikut serta dalam pemilu 2019.

Lobi-lobi capres dan cawapres 2019 pun sudah menggeliat, sederet nama-nama menjadi bahasan hangat di masyarakat. sebut saja, Prabowo, AHY, Jokowi, Anies Baswedan, Yusuf Kalla, Muhaimin Iskandar, Gatot Nurmantyo, Hary Tanoe, dan Tuan Guru Bajang Zainul Madji.

Yang muda dan berpotensi menjadi Capres dan Cawapres 2019

AHY sebelum dan sesudah Pilkada Jakarta, namanya sudah digadang-gadang untuk maju menjadi presiden atau wakil presiden. AHY seperti gadis perawan yang cantik, selalu jadi rebutan. Beberapa partai ingin meminangnya. Dan partai demokrat sendiri, belum memutuskan apakah AHY ikut nyapres atau cawapres.  kerena suhu poltik terus berubah setiap waktu, salah langkah bisa gagal menjadi capres atau cawapres.

Agus bersama partai demokrat bisa maju dengan siapapun, usianya sangat muda baru 39 tahun. Tapi namanya sudah melesat jauh kedepan. AHY merelekan karir militernya dan memutuskan untuk pensiun dini dengan pangkat terakhir mayor. Dengan hasil kerja di militer serta dunia politik, AHY berpeluang menjadi capres atau cawapres.

Romy sapaan akrab Muhammad Romahurmuziy adalah seorang politisi dari partai PPP. Usianya sangat muda 43 tahun, sejak usia 40 tahun tepatnya oktober 2014, Romy sudah menjadi ketua umum partai PPP untuk period 2014 -- 2019 dan sekarang Romy pun kembali menjadi ketua Umum partai PPP periode 2016 -- 2021.

Jika AHY dan Romy disandingkan dalam pilpres 2019, mengingatkan kita kembali pada presiden dan wakil presiden Indonesia pertama Soekarno -- Hatta. Jiwa muda bersatu memimpin Indonesia, saat itu usia soekarno berusia 43 tahun dan moch Hatta berusia 43 tahun saat dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada tanggal 18 agustus 1945.

Apakah AHY dan Romy bisa disandingkan?

Melihat perkembangan politik Indonesia saat ini, AHY dengan Partai Demokrat dan Romy dengan Partai PPP, Bisa bersama-sama maju dalam pilpres 2019. Saatnya jiwa muda kembali memimpin Indonesia seperti era Soekarno -- Hatta. MERDEKA !!!

#KotakSuara