Mohon tunggu...
Satya Utami
Satya Utami Mohon Tunggu... Dosen Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali

Blogger Bali

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Pendidikan Nonformal di Pasca Pandemi Covid-19

18 Mei 2021   11:30 Diperbarui: 18 Mei 2021   12:08 101 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendidikan Nonformal di Pasca Pandemi Covid-19
Dok.pri

Cuaca sangat indah desiran angin sepoi-sepoi menyentuh wajahku dengan sedikit melakukan gerakan tubuh hanya untuk mencari keringatpun kulakukan. Ya kegiatan rutin ini hanya bisa kulakukan dirumah saja untuk saat ini, dulu sebelum pandemi terjadi kadangkala bisa jalan santai kelapangan renon maupun lumintang. Namun kini ini tidaklah demikian, tapi bukan menjadi kendala untukku. Begitulah perilaku kehidupan kita sudah mulai berubah, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan aku sering melakukan 8 M, memakai masker, membawa handsanitizer, mencuci tangan, mengurangi bepergian, menjaga jarak, meningkatkan imun tubuh, menjaga prilaku kehidupan dan mentaati aturan pemerintah.

Minggu pagi 16 Mei 2021 merupakan hari yang dinantikan putri cantikku Chelseana Utami. Dia pun bangun dipagi hari menyiapkan segala perlengkapan dan kebutuhannya untuk tampil pada acara The Celebration of Bali's Beatuties BEAUTY VUE & PHOTO HUNT 2021 Dengan Tema "COLOURFUL SPRIT WITH LOVE" yang diadakan di Lv8 Resort Hotel Bali. 

Terimakasih Tuhan atas berkahmu dan kesempatan yang diberikan dalam kehidupanku sangat luar biasa. Cheche begitu panggilan sayang yang kuberikan untuknya. Dia bidadari yang dititipkan oleh Tuhan untukku. Sungguh aku tidak menyangka baru sebulan tepatnya tanggal 2 april 2021 dia baru mulai ikut Pendidikan nonformal.

Waktu itu aku iseng melihat informasi disocial media tentang The models management, Coach Miss Rakaory beliau sudah 14 tahun menjadi instruktur model, debut karirnya sebagai model sudah jajal sejak kecil. Selain menekuni dunia modelling, Miss Rakaory juga mencintai dunia fashion. Terbukti dari hasil-hasil karyanya sebagai fashion designer yang menghantarkan murid-muridnya sebagai juara disetiap ajang perlombaaan. Materi yang diberikanpun tentang catwalk, Photoshoot, Makeupclass, kepribadian, MC, Acting, cara berpenampilan dll. Ya....  Awalnya hanya iseng untuk mengusir kepenatan dan kejenuhan anakku yang sudah setahun tidak ada kegiatan kini bisa menunjukan bakat dan prestasinya dalam setiap event selalu membawa pulang piala dan piagam.

Dokpri
Dokpri
Tapi bukan itu tujuan utamaku. Aku berusaha mengarahkan anak kependidikan nonformal yang berfungsi untuk mengisi waktu luangnya, mengembangkan potensi dirinya, baik dari segi pengetahuan dan ketrampilan fungsionalnya, pengembangan sikap dan kepribadian profesionalnya, anakpun bisa menumbuhkan rasa percaya diri, berani tampil, punya pengalaman, bersosialisasi dengan teman-temannya dan semoga kedepannya dengan memiliki keahlian tersebut bisa menjadi ladang penghasilannya dan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Dipasca pandemi covid-19, anakkupun bisa melakukan hal-hal positif dan menjadi berkahnya tersendiri untuk anakku. Terimakasih Tuhan.

VIDEO PILIHAN