Humas Sintang
Humas Sintang

Selalu ada jalan dan kerja keras

Selanjutnya

Tutup

Analisis

H-1 Pilkada, TNI-Polri Patroli Bersama di Kabupaten Sintang

26 Juni 2018   14:38 Diperbarui: 26 Juni 2018   15:16 252 0 0
H-1 Pilkada, TNI-Polri Patroli Bersama di Kabupaten Sintang
H-1 Pilkada, TNI-Polri Patroli Bersama di Kabupaten Sintang

Polres Sintang bersama Kodim 1205/Sintang menggelar patroli bersama, pada Selasa (26/06/18) di wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Patroli ini Sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menghadapi pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Sintang dimana pemungutan suara pada Pilkada Serentak akan dilaksanakan Rabu (27/06/18).

Dalam pelaksanaannya, anggota Polres Sintang dibantu dengan personil BKO Kompi 3 Pandan Batalyon B Sat Brimob Polda Kalbar beserta personil BKO dari Polda Kalbar, personil Kodim 1205/Sintang melaksanakan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polres Sintang secara beriringan.

H-1 Pilkada, TNI -- Polri Patroli Bersama di Kabupaten Sintang
H-1 Pilkada, TNI -- Polri Patroli Bersama di Kabupaten Sintang
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH mengatakan Patroli tersebut tidak hanya difokuskan untuk pemantauan di TPS-TPS saja, akan tetapi juga obyek-obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres.

"kegiatan patroli ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri untuk menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Sintang yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2018"

Ia juga berharap sinergitas seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sintang dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mensukseskan Pilkada serentak diseluruh Indonesia ini harus tetap terjaga.

Selain itu Kapolres juga kembali mengingatkan tentang Netralitas Polri, dan meminta kepada seluruh personelnya yang bertugas untuk tidak memihak dalam pada Pilkada.

"Jangan terlibat politik praktis dalam Pilkada, Jika sampai terbukti anggota berpihak terhadap salah satu pasangan calon akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan," tegas Kapolres Sintang.

Penulis: Chintya