Mohon tunggu...
Satriya Nugraha S.P.
Satriya Nugraha S.P. Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Konsultan Desa Wisata

Saya umur 40 tahun 9 bulan, sering sosialisasi UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dari organisasi ke organisasi pemuda,trainer kepemimpinan tingkat lanjut, berdagang beras merah organik, beras hitam organik, beras coklat organik, konsultan teknik menulis ilmiah populer, konsultan desa ekowisata, penulis kuliner kreatif sebagainya email : satriya1998@gmail.com ; satriya1998@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Ayam Mlothot Makjos di Kota Malang

10 Juli 2019   08:00 Diperbarui: 10 Juli 2019   13:01 63 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ayam Mlothot Makjos di Kota Malang
dok.pribadi


Oleh :
Satriya Nugraha, S.P.
Penulis kuliner, seni budaya Jawa Timur
Anggota Komisi Seni, Budaya dan Pariwisata DPD KNPI Jawa Timur 2012-2017

Berawal dari kegiatan wirausaha, bu Elina Nur akhirnya buka cabang Ayam Mlothot di Ruko depan kuburan Jalan Mayjen Panjaitan Kota Malang, bisa ditemukan lewat google map. Ayam Mlothot ini memiliki pegawai kurang lebih 6 orang. Terletak di jalur strategis Universitas Brawijaya.

Tanggal 9 Juli 2019, penulis yang malang melintang mencicipi dunia kuliner diundang oleh bu Elina Nur, datang ke Warung Ayam Mlothot, Jalan Mayjen Panjaitan. Setelah sampai di lokasi tersebut, penulis berdiskusi dunia bisnis dengan owner, sambil menikmati masakan khas yaitu ayam mlothot, ayam mayo dan ayam geprek.

dok.pribadi
dok.pribadi
Menu Unggulan Ayam Mlothot dan Ayam Mayo
Khusus ayam mlothot, bertekstur crispy yang renyah, daging ayam empuk, memiliki rasa lebih pedas dibanding menu lainnya, bumbunya terasa di lidah, rasanya pas dan mantul, maknyuss. Harga terjangkau kalangan mahasiswa, generasi muda.

Ayam mlothot beraroma lombok, bawang dan bumbu rahasia racikan bu elina nur. Kenapa dinamakan menu unggulan ayam mlothot ? Karena ketika pelanggan memakannya, rasa pedas luar biasa, bumbu meresap ke dalam rongga mulut,  bikin mata pelanggan melotot kepedasan, bibir mendesis. 

dok.pribadi
dok.pribadi
Ayam Mlothot dan Ayam Mayo, Ayam Geprek bisa dipesan per kotak

Sedangkan ayam mayo, berupa ayam crispy yang renyah, ditaburi mayonaise. Kemudian menu ayam geprek, berupa ayam crispy, yang dipenyet, rasa pedas dibawah level ayam mlothot, gurih dan menggoda selera pengunjung. Minyak yang  dibuat menggoreng ayam sering diganti baru, sehingga terjamin higienis dan kesehatan bagi pelanggan.

dok.pribadi
dok.pribadi
Menu Unggulan Ayam Mayo, diberi Mayonaise
Selain itu, lokasi warung Ayam Mlothot, memasaknya di lantai 1, pengunjung bisa nyaman memesan dan makan bahkan melihat proses memasak langsung ayam mlothotnya di lantai 1. 

Lantai 2 bisa digunakan untuk meeting kantor atau komunitas, pesta ulang tahun, ada wifi juga max. 20 orang. Pasti penasaran kan?? Ayo datang dan ajak saudara, kerabat, kolega memesan ayam mlothot, dijamin pedas dan bikin ketagihan. Jayalah Kota Malang sebagai Kota Kuliner yang go nasional. Semoga bisa menambah destinasi kuliner di Kota Malang.

dok.pribadi
dok.pribadi
Menu Ayam Geprek rasa pedas di bawah Ayam Mlothot

Mohon tunggu...
Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan