Mohon tunggu...
Wisata

Bukit Sikunir, Spot Terbaik Untuk Melihat Golden Sunrise

30 September 2017   14:05 Diperbarui: 30 September 2017   14:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bukit Sikunir, Spot Terbaik Untuk Melihat Golden Sunrise
dsc-0412-min-jpg-59cf2ad59648900b65389732.jpg

Bukit Sikunir, Destinasi Wisata Sempurna Untuk Melihat Matahari Terbit

Bukit Sikunir berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Konon Desa Sembungan merupakan Desa tertinggi di Pulau Jawa yang berada di ketinggian 2.350 Mdpl.

Desa ini berada sekitar 7 KM dari pusat dataran tinggi Dieng. Dari atas bukit ini kita bisa melihat matahari terbit berwarna emas dengan latar dataran tinggi serta Gunung Sindoro yang berada di kejauhan. Berikut adalah foto pada saat Golden Sunrise diatas Bukit Sikunir. Bukit Sikunir tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan yang ingin melihat Panorama Terbitnya matahari berlatar belakang jernihnya langit pegunungan Dieng dan Gunung Sindoro.

Kenapa bukit Sikunir menjadi salah satu obyek wisata yang wajib anda kunjungi di Dieng Plateau? salah satunya adalah karena penampakan sunrise dari bukit sikunir ini merupakan salah satu spot terbaik di dunia untuk melihat matahari terbit. Selain itu, Bukit sikunir yang relatif mudah didaki adalah alternatif yang tepat bagi mereka yang ingin melihat penampakan sunrise dari puncak tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak tenaga dan waktu untuk mendaki gunung-gunung tinggi.

Jika anda menginap di Homestay dekat Dieng Plateau, untuk mencapai bukit sikunir ini ada harus berkendara sekitar 15- 20 menit. Kendaraan bisa diparkir di areal Telaga Cebong - Desa Sembungan yang merupakan titik awal pendakian ke sikunir, anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5000.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit Sikunir sebenarnya bisa kapan saja, Karena hampir setiap saat Sikunir punya kejutan pemandangan indah yang berbeda-beda tiap waktunya. Yang pasti jika anda ingin melihat Sunrise di Bukit Sikunir yang biasa dijuluki Golden Sunrise Sikunir tanpa terhalang kabut atau cuaca buruk cobalah datang pada musim kemarau antara bulan Juli hingga Oktober. pada bulan tersebut langit cenderung cerah tanpa mendung dan kabut. Berikut adalah foto saya dari atas Bukit Sikunir pada tanggal 25 Juli 2017.Namun sekali lagi, Sikunir selalu punya kejutan. kadang justru saat awan tebal menyelimuti lanskap Dieng Pemandangan Sikunir justru tampak sangat menakjubkan ketika Cahaya keemasan matahari terbit mengintip dan menyemburat bergradasi dengan putih awan seperti kapas.

Berikut adalah video perjalanan wisata saya menuju Bukit Sikunir, Dieng.


KONTEN MENARIK LAINNYA
x