Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Movie and Series Enthusiast | Nominee Best in Spesific Interest Kompasiana Awards 2022. Suka menulis ulasan film, serial, dan berbagai hal yang berkaitan dengan perfilman.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Decision to Leave", Kisah Cinta Terlarang Detektif dan Tersangka Pembunuhan

1 Desember 2022   16:17 Diperbarui: 2 Desember 2022   01:15 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Park Chan Wook, sutradara asal Korea Selatan ini terkenal dengan film-filmnya yang bagus dan meraih banyak penghargaan. Banyak ulasan-ulasan positif yang membuat film yang ia buat selalu menjadi masterpiece.

Setelah menyutradarai The Handmaiden yang cukup fenomenal dengan isu serta plot twistnya yang berlapis, kini Park Chan-Wook kembali menyutradarai film yang kali ini berjudul Decision To Leave.

Decision To Leave menjadi salah satu film Korea Selatan yang berhasil memenangkan Cannes Best Director Award.

Film yang sudah tayang sejak 15 Juli 2022 ini kembali ramai diperbincangkan karena meraih banyak piala di ajang Blue Dragon Film Awards ke-43. Film ini menang dalam 6 kategori, mulai dari best film, best actor, best actress, best director, hingga best screenplay dan best music


Decision To Leave bercerita tentang seorang detektif, Hae-Joon (Park Hae-Il) yang bertemu dengan seorang perempuan bernama So-Ra (Tang Wei) yang merupakan tersangka pembunuhan suaminya sendiri, Ki Do-Soo (Yoo Seung-Mok). 

Pertemuan mereka yang awalnya hanyalah sebatas hubungan detektif dengan tersangka, justru malah mulai menimbulkan benih-benih cinta. Bukti-bukti yang terlihat jelas perlahan mulai diabaikan sang detektif. Namun disisi lain rahasia besar perlahan mulai terungkap. Seperti apakah bentuk kisah cinta mereka?

Tentu, kisah cinta film ini berbeda dengan filmnya. Ada unsur misteri detektif, hingga romansa yang berbeda dari film-film lainnya. 

Lantas, apa yang membuat Decision To Leave menarik untuk ditonton? Yuk simak, ini ulasannya!

Premis yang simple namun diceritakan dengan rumit

Sumber foto : hancinema.net
Sumber foto : hancinema.net

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun