Mohon tunggu...
Sasi Oka
Sasi Oka Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis pemula

Penulis pemula di usia pertengahan, untuk mendapatkan ilmu baru

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tips Melakukan Traveling ke Jepang

29 Januari 2021   15:38 Diperbarui: 29 Januari 2021   15:56 149 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Melakukan Traveling ke Jepang
Icon Jepang by Pixabay

Jepang memang negara yang sering menjadi destinasi perjalanan oleh banyak traveler dari Indonesia. Sebut saja, Osaka, Hokkaido, Kyoto, tempat-tempat populer yang menjadi destinasi andalan di Jepang, yang selalu ramai dalam berbagai musim. Apakah kamu berencana untuk pergi ke Jepang, suatu saat nanti? Maka kamu perlu untuk memperhatikan tips melakukan traveling ke jepang yang satu ini.

Seperti traveling pada umumnya pergi ke Jepang tidak jauh berbeda dengan pergi kenegara Asia Timur lainnya. Tetapi ada beberapa poin yang perlu kamu perhatikan. Yuk, simak apa saja itu!

7 Tips Melakukan Traveling ke Jepang


Berikut adalah beberapa tips melakukan Traveling ke Jepang yang perlu kamu perhatikan

Tentukan Destinasi
Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan destinasi. Karena Jepang yang luas, tidak mungkin jika kamu hanya memiliki biaya terbatas secara random merencanakan perjalanan seperti ke Bali, atau Singapore - Malaysia. Misalkan, dari Osaka ke Hokkaido saja lebih disarankan untuk naik pesawat dari pada kereta cepat (karena biaya kereta cepat lebih mahal).

Jadi, dengan mengetahui destinasi kamu kemana, kamu akan mudah menentukan akan naik dan turun di bandara mana (Narita, atau New Chitose dan sebagainya). Selain itu, kamu juga bisa menentukan akomodasi seperti hotel, dan alat transportasi dalam kota.

Perencanaan yang jelas jukan akan membantumu ketika berhadapan dengan pihak imigrasi. Biasanya, mereka bertanya kemana saja kamu akan pergi, berapa hari kamu disana, dimana kamu menginap dan bersama siapa saja. So, gak ada ruginya merencanakan dengan rinci, bukan?
 
Tentukan Transportasi yang digunakan
Setelah tau destinasi yang dituju, kini saatnya kamu untuk memilih transportasi dalam kota yang akan kamu gunakan. Terdapat kereta bawah tanah, bus dan masih banyak lagi. Jika kamu berencana menggunakan kereta bawah tanah, kamu bisa menentukan dari sekarang akan membeli kartu tertentu. Ada paket-paket yang bisa kamu beli sebelum keberangkatan ke Jepang, loh!

Pastikan telah memiliki persyaratan perjalanan
Setelah menentukan destinasi dan transportasi, pasti impianmu untuk ke Jepang akan lebih dekat lagi. Kamu hampir menuju hal yang nyata! Namun, jangan lupa untuk pastikan kamu telah mempersiapkan segala sesuatu persyaratan keberangkatan.

Hal tersebut adalah, passport, visa dan persyaratan kesehatan. Passport yang bisa kamu gunakan adalah, passport biasa atau e-passport. Keduanya beda harga hampir 50%. E-passport yang lebih mahal ini memiliki kesaktian, yakni bisa mendapatkan visa gratis dan lebih mudah dari kedutaan.

Untuk mengurus visa kamu bisa menghubungi kedutaan Jepang yang berada di Indonesia. Buka saja situs officialnya: https://www.id.emb-japan.go.jp/visa.html , sebelum berangkat jauh-jauh kesana. Pastikan kamu sudah menjawab segala persyaratan yang ada.

Harga Visa bermacam-macam sesuai kebutuhan. Lalu, disarankan untuk memiliki asuransi kesehatan sebelum kesana, karena biaya kesehatan yang sangat mahal jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Diasaat pandemi Covid 19 ini mungkin kamu juga diminta untuk memberikan surat kesehatan dan keterangan bebas Covid 19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x