Mohon tunggu...
Sasi Oka
Sasi Oka Mohon Tunggu... Penulis pemula

Penulis pemula di usia pertengahan, untuk mendapatkan ilmu baru

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Daftar Makanan Sumber Nutrisi untuk Imun Kamu

6 April 2020   23:48 Diperbarui: 17 April 2020   12:04 39 1 0 Mohon Tunggu...

Di saat musim penuh dengan wabah virus corona, ada sebaiknya kita selalu menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang kaya akan nutrisi. 

Kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Hal yang lebih penting adalah kacang-kacangan ini juga menjadi idaman bagi berbagai kalangan.Ternyata, kacang-kacangan memiliki berbagai jenis loh. Berikut adalah jenis dari kacang-kacangan yang perlu Anda ketahui:

1. Kacang Hitam

Kacang kecil berdaging ini dikemas dengan protein, zat besi, dan lebih rendah pati dari kacang lainnya. Kacang ini sangat mengenyangkan dan merupakan salah satu kacang yang paling kaya nutrisi berkat warna hitam pekat yang mengindikasikan kandungan antioksidannya yang tinggi. Anda dapat mencobanya sebagai salah satu bahan dalam burger, bungkus, atau sup.

2. Lima Beans

Lima adalah kacang manis, kaya protein, dan mudah disimpan (terutama dalam lemari es). Cukup masukkan ke dalam sup, rebus, atau biarkan dicairkan di kulkas dan gunakan di atas salad. Mereka adalah sumber manfaat peningkat hormon yang sangat baik dan selama Anda memasaknya tidak terlalu matang, mereka tidak akan menjadi lembek atau terasa hambar.

3. Edamame, Tofu, atau Tempe

Nikmati beberapa edamame sebagai camilan untuk dosis protein yang lezat. Anda juga dapat menambahkan edamame yang dikupas ke dalam sup atau burger sayuran Anda berikutnya. Anda juga dapat menggunakan, tahu dan tempe sebagai pengganti daging, ayam, atau ikan di hidangan berikutnya.

4. Kacang Tanah

Kacang dikenal sebagai salah satu sumber  protein, juga salah satu sumber zat besi nabati, magnesium, dan vitamin B tertinggi. Jika tubuh Anda tidak memiliki alergi terhadap kacang, maka kacang baik untuk dikonsumsi.

5. Kacang almond

Protein tertinggi kacang adalah almond, tinggi kalsium, dan memenuhi 30 persen kebutuhan vitamin E harian Anda hanya dalam 1/4 gelas, dan memenuhi hampir 10 persen kebutuhan magnesium harian Anda untuk energi dan sistem saraf yang sehat. Kacang almond juga merupakan sumber biotin yang baik, vitamin B untuk kulit, rambut, dan kuku Anda, plus kacang almond adalah jenis kacang yang paling manis dan beraroma..

6. Kacang mete

Kacang mete kaya akan vitamin B6 untuk mengurangi stres dan menawarkan lebih banyak zat besi daripada banyak kacang-kacangan lainnya. Kacang ini sumber magnesium yang baik dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung Anda.

7. Kemiri

Kacang-kacangan ini adalah salah satu yang memiliki kandungan metabolisme tertinggi tentu saja membuat tubuh sehat dan merupakan sumber utama vitamin E. Rasanya pun lezat, nikmati kemiri dalam campuran trail, camilan mentah, panggang, atau tambahkan sebagai topping untuk hidangan apa pun yang Anda pilih.

8. Kacang Brazil

Salah satunya akan membuat tiroid Anda berfungsi dengan baik karena mereka kaya akan mineral selenium yang meningkatkan metabolisme. Kacang brazil juga sangat rendah karbohidrat dan menawarkan 3 gram serat per porsi.

9. Kacang Macadamia

Lemak kacang Macadamia seperti lemak kelapa, bagus untuk otak Anda! Kaya akan sumber lemak nabati yang menyehatkan jantung, kacang macadamia juga sangat memuaskan. Cita rasa tropisnya juga merupakan alternatif yang bagus untuk kacang-kacangan lainnya dan baik untuk sistem pencernaan untuk memudahkan asimilasi.

10. Kenari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x