Mohon tunggu...
Saryanto Jaken
Saryanto Jaken Mohon Tunggu... Pen

Follow

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

TNI, Polri, Pemda Kabupaten Pati bersama Ulama Gelar Acara Majelis Zikir Maulidurrosul

25 Agustus 2019   06:15 Diperbarui: 25 Agustus 2019   06:24 0 0 0 Mohon Tunggu...
TNI, Polri, Pemda Kabupaten Pati bersama Ulama Gelar Acara Majelis Zikir Maulidurrosul
Kapten Inf Kusmiyanto pasi ter kodim 0718 pati mewakili komandan kodim 0718 pati hadiri acara majelis Dzikir Maulidurrosul (foto YUHARI) 

Pati -- Tidak henti-hentinya Pemda Kabupaten Pati menggelar acara Religi di halaman pendopo dan Setda Kabupaten Pati, kali ini adalah kegiatan "Majelis Dzikir Maulidurrosul SAW" dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Pati Ke-696 Tahun 2019,Pada hari ini Sabtu Tgl 24 Agustus 2019.

Halaman setda Kabupaten Pati dipenuhi jamaah dzikir/foto YUHARI
Halaman setda Kabupaten Pati dipenuhi jamaah dzikir/foto YUHARI
Kegiatan keagamaan yang dimulai pada pukul 20.00 wib dan berahir pada pukul 23.15 wib diikuti oleh 500 jamaah campuran terdiri dari TNI,Polri, Instansi pemerintah, tokoh agama serta masyarakat sekitar kota Pati.

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Setda Kab Pati Ir. Suharyono MM, Asisten Pemerintahan Setda Kab Pati Drs. Sudiyono MM, Dandim 0718/Pati diwakili oleh Kapten Inf Kusmiyanto/Pasi Ter, Kapolres Pati diwakili Kapolsek Iptu Sahlan. S.H., Ketua Majlis Dzikir Al Khitmah/Jateng - DIY  AKBP Drs. Teguh, Rois Suriah Kab Pati KH Aniq Muhamadun, Ketua PC NU Kab Pati Yusup Hasyim M.Si,Pengasuh Ponpes Al Manaj Pati KH. Farid, Kasi Bimas Pengadilan Agama Kab Pati  Ngalimin, MWC NU Se Kab Pati, Pengurus Harian PCNU Kab Pati.

Yang istimewa dalam acara yang digelar semalam adalah kehadiran para Habib diantaranya adalah Habib Mustofa Alzufri Surabaya, Habib Ahmad Haidar Surabaya, Habib Muhamad Novel Pati,Habib Muhdor Pati.

Dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Pati menyampaikan, "Kita hadir disini untuk mengikuti Majelis Dzikir dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi Kabupaten Pati ke- 696, dan dengan Kegiatan Dzikir ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT". 

"Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan terimakasih kepada segenap Panitia yg telah menyiapkan semua perlengkapan pada acara dzikir sehingga kegiatan malam ini dapat berjalan lancer,"ucap Arifin.

"Diharapkan masyarakat Kabupaten Pati ikut mendokaan Kabupaten Pati ini jauh dari mara bahaya, bencana dan segala sesuatu yg dapat merusak aqidah serta moral masyarakat Kabupaten Pati,"

"Mari kita semua berjuang untuk membangun Kabupaten Pati yang lebih baik sehingga Kabupaten Pati menjadi lebih maju, sejahtera, adil dan Makmur, pencapaian yang telah kita raih merupakan doa masyarakat Pati, sehingga kerukunan dan kesejahteraan dapat terwujud demi persatuan dan kesatuan NKRI,"tandasnya.(Snpt/Pendim)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x