Mohon tunggu...
Dr. Sarmini
Dr. Sarmini Mohon Tunggu... Guru dan Dosen

Guru dan dosen S1 : Pendidikan S2 : manajemen Pendidikan S3 : MSDM

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Antusiasme dalam Kolaborasi dan Kerjasama Pendidikan 3 Negara

24 April 2021   13:37 Diperbarui: 24 April 2021   13:41 66 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antusiasme dalam Kolaborasi dan Kerjasama Pendidikan 3 Negara
Sosialisasi Program Kerjasama Pendidikan Antar Negara

Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd ( Direktur Pendidikan Sekolah Islam Nabilah, Batam )

Mencermati kondisi pandemi yang terus kita rasakan ini, seyogyanya tetap membuat kita semangat dalam menjalankan tugas dan pekerjaan masing-masing. Mengapa ? Karena hidup harus terus berjalan, jadi tidak mungkin kita menyerah begitu saja dengan kondisi ini. Semua sektor terdampak, pasti, tetapi sudah sepantasnya waktu setahun lebih mengajarkan kepada kita untuk menjadi survivor sejati.  

Dilansir dari Tanggap Covid Kota Batam per tanggal 22 April 2021, bahwasannya 8 kecamatan di Kota Batam ,masuk zona merah, yaitu Kecamatan Batam Kota, Sekupang, Lubuk Baja, Sagulung, Sungai Beduk, Batuaji, Nongsa, dan Bengkong. 

Zona merah muda 1 kecamatan, yaitu Belakang Padang. Yang termasuk zona kuning ada 2 kecamatan, yaitu Batu Ampar dan Galang dan satu-satunya kecamatan yang termasuk zona hijau adalah Kecamatan Bulang. 

Dan untuk kelompok umur tertinggi persentasenya adalah umur 26-35 tahun, kemudian umur 36-45 tahun, selanjutnya disusul urutan ke tiga adalah umur 17-25 tahun. 

Dari diskripsi data  ini bisa kita analisa bahwasannya usia yang paling rentan terkena covid adalah usia produktif. Karena usia tersebut tak bisa menghindari untuk tetap beraktivitas / bekerja dan berinteraksi di luar dengan banyak orang.

Kabar buruknya walaupun  sudah divaksin kita harus tetap   menjaga protokol kesehatan : memakai masker dengan benar, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun/hansanitizier,menjauhi kerumunan, dan nyatanya masih banyak yang lalai. 

Karena kekebalan tubuh seseorang berbeda satu sama lain. Sekalipun sudah divaksin tetap harus melaksanakan protokol karena tetap ada kemungkinan terkontaminasi. covid -19. Hanya apabila terkena gejalanya akan lebih ringan. Dan hal tersebut tidak boleh menjadikan alasan kita untuk bersantai ria.

Kemudian pertanyaannya adalah, apa kabar pendidikan kita di zona merah ini ? 

Apa yang bisa kita lakukan agar tetap menjaga eksistensi kita di tempat  kita cintai yang bernama sekolah?  Pastinya kita akan melakukan segala hal dan menjaga sedemikian rupa sekolah kita agar tetap eksis dan melaju pertumbuhan sekolah di antara perkembangan dunia pendidikan yang terus berat persaingannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN