Mohon tunggu...
Sari Safrina
Sari Safrina Mohon Tunggu... Welcome!

Hello! Kenalkan namaku Sari Safrina. Panggil Aku Frina

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Manfaat Minyak Telon Habbie untuk Anak dan Orang Dewasa

17 September 2019   16:24 Diperbarui: 17 September 2019   16:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sudah tahu minyak telon Habbie, Bun? Nah, buat Bunda yang belum tahu apa itu telon Habbie, simak artikel berikut hingga akhir ya. Sebelumnya Bunda semua pasti tahu dong fungsi dari minyak telon sendiri itu apa. Ya, minyak telon yang mengandung tiga bahan tersebut memang sudah sejak puluhan tahun menjadi mascot untuk menghangatkan tubuh bayi. Telon yang memiliki arti 'tiga' tersebut bukan tanpa alasan, itu dikarenakan 3 kandungan bahan dari minyak telon adalah minyak kayu putih, adas dan kelapa.

Bagi Bunda, membuat tubuh si kecil agar tetap hangat bisa dengan berbagai macam cara. Misalnya saja dengan memeluk, memberikan baju tebal hangat dan menutup jendela agar ruangan tidak dingin karena angina atau bisa dengan mematikan AC. Membuat anak tetap hangat memang bisa dengan mudah dilakukan oleh para Bunda di rumah.

Namun, rutinitas yang melekat dalam diri seorang Ibu ini juga tidak terlepas dari kebiasaan yang turun temurun diturunkan generasi ke generasi. Membalurkan minyak telon menjadi ritual yang wajib dilakukan oleh para Ibu seusai memandikan bayi. Para Ibu membalurkan minyak telon ke tubuh bayi seusai mandi agar tubuh bayi hangat. Tapi apakah semua minyak telon memiliki tingkat hangat yang pas di badan bayi?

Minyak telon memang sudah tidak bisa dilepaskan dari ciri khas bayi. Mencium aroma bayi sepaket dengan wangi telon anak. Karena terlalu banyak minyak telon yang berkembang dan beredar di pasaran membuat para Ibu asal saja dalam memilih produk. Padahal ini sangat berbahaya lho Bunda. Memilih minyak telon untuk anak tentu harus teliti, sebab ternyata ada minyak telon yang mengandung bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh anak.

Minyak telon yang mempunyai tingkat hangat pada level tinggi atau panas bisa menyebabkan kulit bayi seperti terbakar, kemerah-merahan hingga iritasi kulit yang parah. Hal ini tentu dapat membahayakan tubuh bayi. Sehingga Bunda membutuhkan minyak telon anak yang tepat untuk sang buah hati. Jadi Bunda harus lebih teliti ya.

Kandungan Minyak Telon Habbie

Kembali pada minyak telon Habbie ya Bunda. Telon Habbie merupakan minyak telon yang mengandung aromatic tea menyegarkan. Kandungan aromatic tea dari telon Habbie antara lain:

  • Black Tea
    Teh hitam atau black tea pada minyak telon Habbie bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil sehingga tidak gampang sakit Bunda.

  • White Tea
    Berbeda dengan black tea, white tea atau biasa dikenal dengan nama teh putih ini memiliki aroma terbaik dibanding dengan teh lainnya. Aroma white tea yang lembut memberikan ketenangan.

  • Green Tea
    Green Tea atau the hijau ini adalah teh khas dari Jepang yang dapat melancarkan peredaran darah. Sama seperti white tea, green tea juga beraroma lembut dan lebih ringan yang menenangkan.

  • Oolong Tea
    Jika green tea merupakan teh khas dari Jepang, sedangkan Oolong tea sendiri adalah khas dari China. Teh yang dipercaya mampu meningkatkan focus ini memang memiliki perpaduan aroma black tea dan green tea yang menyegarkan saraf-saraf otak.

Minyak telon Habbie saat ini baru tersedia pada aroma white tea dan black tea saja. Kandungan telon Habbie 100% terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dan nyaman untuk buah hati Bunda. Hangatnya telon Habbie juga sangat pas di tubuh si kecil. Aroma telon Habbie bisa dijadikan aroma terapi karena aromatic tea yang terkandung pada telon Habbie memberikan ketenangan.

Manfaat Minyak Telon Habbie

Keunggulan minyak telon Habbie dibandingkan dengan minyak telon lainnya terletak pada aroma dan hangatnya yang pas. Kebanyakan minyak telon anak memiliki tingkat hangat yang terlalu tinggi sehingga membuat bayi yang memakainya tidak nyaman. Lalu pada aroma telon Habbie juga sangat lembut, berbeda dengan minyak telon lain yang memiliki aroma yang menyengat.

Tingkat panas yang berlebihan bisa mengakibatkan iritasi pada kulit si kecil. Selain itu juga bisa menimbulkan dampak kemerah-merahan seperti terbakar karena terlalu panas. Kemudian aroma yang terlalu menyengat juga bisa mengganggu saluran pernafasan si kecil lho, Bun. Berbeda dengan minyak telon Habbie yang mengandung aromatic tea menyegarkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x