Mohon tunggu...
Sari Safrina
Sari Safrina Mohon Tunggu... Welcome!

Hello! Kenalkan namaku Sari Safrina. Panggil Aku Frina

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Review Madu Ikan Gabus Vitabumin sebagai Tanda Cinta Setahun dari Ibu Muda 3 Anak

12 Juni 2019   16:08 Diperbarui: 12 Juni 2019   16:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Review Madu Ikan Gabus Vitabumin sebagai Tanda Cinta Setahun dari Ibu Muda 3 Anak
afiatsehat.com

Halo mahmud (mamah muda) kece yang lagi baca artikel ini. Kenalin namaku Sari Safrina, mamah muda yang gak mau ketinggalan info seputar dunia anak dan tetekbengeknya. Kali ini aku mau review madu VITABUMIN nih. Dan ini tu review pertamaku lho buat ngenalin brand yang anakku konsumsi udah lebih dari setaun ini, jadi jangan dibully ya mamah-mamah. Sebelumnya aku ini tu orangnya gak bisa kalo disuruh diem, apalagi liat anak susah makan. Jadi apa apa tu pengen dicoba, pengen dikasih ke anak biar doyan makan lagi, tapi juga harus cerdas lho, Bunda.

Selain ngurus anak di rumah, aku juga memiliki butik baju anak di rumah yang ku kelola sendiri. Maklum ya Bun, pas masih belum nikah seringnya gak bisa diem di rumah, pokoknya harus kerja. Jadi pas nikah terus harus ngurus rumah dan anak kadang bikin jenuh lhoh. Alhasil aku bikin usaha sendiri di rumah, bun. Untungnya juga nih, rumahku tu pinggir jalan raya gitu, jadi bikin lapak depan rumah deh. Alhamdulillah bisa jalan dong. Namanya juga usaha ya bun, gak mungkin kalo gak ada susahnya. Apalagi jadi Ibu muda dengan 3 krucil di rumah pasti maju mundur syantikknya bikin pening kepala.

Balik lagi ya, bun... Soal madu anak VITABUMIN tadi. Serius nih bun aku lagi gak promosi apalagi di endorse sama brand ini. Hahahaha berharapnya sih mau di endorse ya bun ya (Ya Gusti, moga ownernya baca dan aku di endorse seumur hidup, aamiin *eh). Aku bikin review ini biar ibu-ibu muda di luar sana yang lagi kelimpungan nyari solusi anak susah makan bisa dapet info yang berfaedah dan rekomended. Jadi gak perlu pusing lagi buat nyari rekomendasi yang up to date buat ngatasin anak susah makan.

Sebagai mamah muda yang harus cekatan dan jadi wonder woman ini, tentu aku tu selalu pilih-pilih banget kalo soal anak. Dari apa yang dipake sama anak sampe apa yang dikonsumsi anak-anakku, aku harus kasih yang terbaiklah pokoknya. Semua orang tua jagad ini aku yakin pingin yang terbaik buat anaknya kan ya, gak ada lho orang tua yang gamau anaknya tumbuh dengan baik, mungkin ada tapi gak banyak ya bun. Dan amit-amit deh semoga kita bukan termasuk salah satunya.

Beberapa tahun yang lalu krucilku yang nomor 2 tu kurus gitu, karna ya itu tadi susah banget kalo disuruh makan. Kadang bikin stres tauk, bun. Syukur-syukur si krucil mau makan satu-dua suap, pingin nangis saking senengnya (lebay dah). Tapi serius lho ya, liat anak gamau makan tu nyiksa banget deh. Ditambah berat badan anak jadi turun, gampang sakit dan kurang enerjik. Patah hati ambo..

Perkumpulan Emak-emak Gengges Membawaku pada Madu Vitabumin

Pernah aku beberapa kali nyobain produk suplemen vitamin anak dari dokter. Tapi percuma, gak mempan. Malah anak jadi diare cukup lama. Mungkin karena anakku gak cocok kali ya sama bahan-bahan kimia. Akhirnya pindah lagi ke suplemen vitamin yang disaranin sama mertuaku, tau sendiri ya bun, namanya mertua gak bisa ditolak, jadi ku ambil aja yekan. Pas ku kasih ke anakku juga sama aja, masih gak doyan makan. Tapi aku gak nyerah gitu aja, pokoknya harus nemuin yang tepat buat anakku.

Dan akhirnya nih, pas ngumpul sama temenku, ngeluh sana sini, disaranin deh sama temenku yang juga mamah mudah kece badai itu buat nyoba madu ikan gabus Vitabumin. Dia punya anak usianya sama kayak anakku yang nomer 2 tadi, usianya 3 tahun. Pas aku kasih eh kok doyan anaknya. Mungkin karena bahan Vitabumin pada dasarnya kan madu ya bun ya, jadi ya manis gitu rasanya, anak jadi suka. Pas aku liat kandungannya ternyata ada temulawaknya juga. Aku juga ikutan nyobain dong, karena apa yang krucilku konsumsi aku harus coba juga. Dan ternyata baunya juga gak nyengat, rasanya juga gak begitu tajem. Pantes aja anakku doyan.

Waktu ngumpul dikasih satu sama temenku, pas cocok akhirnya beli sendiri. Kebetulan di kasih rekomendasi tempat sama temenku, belinya di apotik K 24, yang lebih gampang aksesnya. Tapi kalo mau order di onlen juga bisa, tapi aku masih belum bisa kasih review yang onlen soalnya belum pernah. Ya yang pasti itu tu mending belinya di agennya sih, biar gampang dan aman. Soalnya kan sekarang banyak penipuan ya bun ya, jadi lebih hati-hati aja sih saranku. Eits tapi jangan takut, madu Vitabumin udah ada kode verifikasinya kok, sebagai penanda itu madu Vitabumin palsu apa enggak. Nanti bisa dicek sendiri di webnya dengan scan barcode. Ah, pokoknya udah gampang banget jaman sekarang dengan kemudahan teknologi bun. Jadi jangan khawatir dah pokoknya.

Dan selang beberapa hari ku kasih rutin ke anakku, ternyata manjur. Anakku mulai meningkat nafsu makannya. Langsung aku kabarin temenku tu "eh iya lho nyah, beneran mempan saranmu, anakku langsung doyan makan". Temenku ketawa dong sampe gak berenti-berenti dia sambil bilang "kamu sih gak dari dulu nanya, gak bakal pusing lama deh". Ya namanya nyari yang tepat buat anak tu pasti berlika liku dulu ya bun jalannya. Syukur banget pas ngumpul bareng temen, pas juga nemuin vitamin anak yang tepat buat si krucil. Senengnya kumpul bareng temen-temen yang juga ibu-ibu muda tu gitu bun, banyak sharing informasi yang berfaedah dan nambah wawasan tentunya. Pokoknya bisa saling melengkapi satu sama lain deh.

Pengalamanku Setahun bersama Vitabumin

Aku baca dari komposisi madu ikan gabus Vitabumin cukup menarik ya buatku, soalnya kandungannya 100% dari bahan-bahan alami. Yang jelas bahan utamanya madu, ekstrak temulawak sama ekstrak ikan gabus. Kalo kalian searching di engine google, pasti muncul banyak manfaat sama khasiat dari bahan-bahan alami tersebut. Kalo yang aku rasain sendiri pas udah setahun ngasih ke anakku sih lumayan signifikan ya perubahannya, bun. Anakku jadi stabil lagi nafsu makannya, malah lebih lahap dari sebelumnya. Ya walopun gak instant langsung ngebuat anakku lahap tapi dalam kurun waktu lebih dari sebulan udah keliatan manfaatnya.

Kemasan Vitabumin juga lucu, cukup menyenangkan buat anak-anak karna gambar lebah yang senyum lebar di kemasan bikin gemes. Sangat rapi dan higienis soalnya dikemas dengan double packaging. Kardus dan botol, jadi gak perlu khawatir dengan kebersihan dari kemasan, sangat aman. Dan paling penting nih bun, Vitabumin sudah terdaftar di BPOM. Dari kemasan buatku udah lolos uji ya.. Lanjut ke khasiatnya nih, dikemasan madu ikan gabus Vitabumin tu hanya tertera memelihara kesehatan. Pas ku cek and ricek nyari di websitenya, ternyata manfaatnya meningkatkan daya tahan tubuh, nafsu makan dan kecerdasan anak.

Aku ngasih Vitabumin gak terlalu rutin tapi juga gak jarang. Karena kadang kesibukanku tu bikin gampang lupa. Jadi anak biasa ku kasih seminggu 2-3 kali aja. Itupun udah aku rasain manfaatnya di anakku yang meningkat daya konsentrasinya. Jadi lebih gampang ngajarin apa apa, soalnya ya itu tadi gampang nangkepnya. Itu aja aku masih gak rutin ya ngasihnya, bun, gimana kalo aku ngasihnya rutin bisa jadi anak super kali ya anakku hahahaha.

Oya lupa ngasih tau kalo anakku sebelum ku kasih madu ikan gabus Vitabumin tu kan gak doyan makan, daya tahan tubuh lemah ama gampang banget jatuh sakit. Sedih deh bun pokoknya, orang anaknya gamau makan gimana mau dapet asupan gizi ma nutrisi ya kan. Alhamdulillah abis ku kasih madu Vitabumin tu bertahap pulih nafsu makannya, lebih gampang nyuruh makan soalnya jadi lahap si krucil, apa apa mau makan. Ya sayur, ya buah, ya apa aja jadi mudah pas nafsu makannya stabil.

Si kecil juga gak gampang sakit soalnya asupan gizi dan nutrisi anak tercukupi dengan baik. Anak sehat, ibu bahagia. Setuju gak Bunda? Harus setuju dong hehehehe. Kunci tumbuh kembang anak kan emang dari tercukupinya asupan tubuh anak. Nah kalo anak susah makan, gimana mau tercukupi semua kebutuhan tubuh anak yang lagi masa tumbuh kembang kan... Soalnya masa emas anak Cuma terjadi sekali pas masa kecilnya, jadi mau gamau harus dimaksimalin pas masa itu juga.

Makanya aku sebagai mamah muda, gak bole diem liat anak susah makan. Aku juga sering bawel ke suami kalo anak susah makan, ya mau gamau tempatku berkeluh kesah selain temen kan yang utama pasti suami. Syukurnya tu suami juga support dan apa pun yang aku lakuin selalu didukung. Demi anak, kerja sama yang baik harus nomor satu. Biar anak tumbuh dan berkembang dengan sehat dan bahagia. Udah ya, segitu dulu review Vitabumin dariku, semoga bermanfaat dan dapet dijadiin solusi atau referensi buat bunda-bunda yang lagi bingung milih suplemen vitamin anak susah makan. Sampai jumpa di review selanjutnya!