Mohon tunggu...
Sarianto Togatorop
Sarianto Togatorop Mohon Tunggu... Pengajar yang menyukai kebebasan

Seseorang yang tak tahu kalau dia ada

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Hubungan Tas dan Karakter Pemakainya

14 Juni 2020   22:01 Diperbarui: 14 Juni 2020   21:56 175 17 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hubungan Tas dan Karakter Pemakainya
Para pekerja pria dan tas yang dikenakannya (sumber: forbes.com)

Kalau dihitung sudah enam kali saya mengganti tas kerja. Mulai dari model sandang, bisa disandang dan dijinjing hingga model tas punggung. Ukurannya pun berbeda-beda, mulai dari yang hanya muat buku, dapat menampung laptop dan beberapa buku, hingga tas dengan 3 ruang penyimpanan.

Tas pertama saya model sandang. Saya memakainya di tahun pertama bekerja. Maklum masih terbawa kebiasaan kuliah. Memasuki tahun kedua, mulai diganti dengan tas yang bisa disandang dan dijinjing. Maklum, tahun-tahun peralihan. Setelah punya laptop mulai beralih ke tas sandang 2 ruang penyimpanan, satu ruang untuk laptop dan charger dan satu agenda kerja, ruang lain untuk menyimpan alat tulis.

Tahun-tahun berikutnya, barang bawaan mulai bertambah. Selain laptop dan agenda, buku-buku lain mulai mengisi ruang tas kerja dan rasanya semakin sesak, maka tas pun berubah ke model yang lebih besar dengan 3 ruang penyimpanan.

Cukup konsisten dengan tas ransel, hingga kini masih memilih tas ransel sebagai tas ransel, hanya kali ini memilih model tas gunung. Menyesuaikan dengan kegiatan, kadang harus mendampingi murid-murid naik dan turun gunung.

Ada satu momen menarik buat saya, saat dulu menggunakan tas ransel 3 ruang, tas terasa begitu besar dan seperti bisa memuat semua barang bawaan. Dan rasanya memang membuat pegal di punggung, membawa tas yang dijejali macam-macam barang. Dalam sebuah urusan ke bank, saya duduk menunggu antrian. Di sebelah saya duduk seorang pria mengenakan seragam kerja yang sama dengan saya. Bisa di tebak, berarti kami dari instansi yang sama hanya beda unit. Berusaha ramah, dia bekata: "Wah tasnya berat sekali pak, bawa uang banyak kayaknya." Membalas dengan senyum, saya pun berkata: "Bukan uang pak, saya bawa masa lalu dan masa depan dalam tas saya, makanya berat." Dia mengernyitkan dahi mencoba memahami maksud perkataan saya. Saya langsung menjelaskan, "Masa lalu saya penuh hutang, masa depan pun kayaknya ditimpa hutang juga. Makanya berat pak." Dia pun sontak tertawa.

Tas kerja merupakan benda wajib yang selalu dibawa saat bekerja. Setiap orang punya selera berbeda dalam memilih tas kerja yang disenanginya. Baik itu model, merek ukuran dan bahannya. Pemilihan jenis tas mencirikan karakter pemiliknya.

Dari Jenis Tas yang Dikenakan

Dikutip dari cewekbanget.grid.id, pria yang suka mengenakan tas Backpack, menandakan karakter yang tidak suka ribet, lebih suka yang praktis. Pria yang sering menggunakan tas model Postman, memiliki jiwa seni yang tinggi dan sifat romantis.

Sementara dikutip dari idntimes.com, wanita yang suka mengenakan tas Backpack merupakan wanita tangguh, pemberani, kuat dan suka petualangan.

Wanita yang suka mengenakan Weist bag (tas pinggang), memiliki karakter yang cuek dan cermat dalam mengelola keuangan. Wanita yang senang mengenakan Hand bag (tas tangan) merupakan wanita yang keibuan, modis dan memprioritaskan penampilan. Wanita yang senang mengenakan Sling bag, merupakan wanita yang easy going, simple dan mengutamakan kenyamanan. Wanita yang senang menggunakan Shoulder bag (tas bahu), merupakan wanita yang pemikirannya rumit, sangat detail dalam memperhitungkan kebutuhan. Wanita yang senang mengenakan Clutch Bag (tas tangan berukuran besar) mencirikan wanita yang simple namun menjaga penampilan.

Dari Cara Membawa Tas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN