Mohon tunggu...
Sarah FaradhilaRamadhanti
Sarah FaradhilaRamadhanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Tradisi

Tradisi Pawai Obor Malam Takbiran, Sambut Idul Fitri 1443 Hijriah

10 Mei 2022   15:48 Diperbarui: 12 Mei 2022   11:40 415 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam menyambut Idul Fitri 2022, warga Desa Margoyoso, Kabupaten Pati melakukan tradisi pawai obor pada malam takbiran, minggu 1 Mei 2022 malam. Warga melakukan tradisi pawai obor dan takbiran keliling dengan berjalan kaki di kampung.

Pawai obor keliling tersebut tidak hanya terdapat iring-iringan obor, namun juga adanya iring-iringan mobil yang memimpin pawai di baris depan. Mobil yang telah dihias tersebut digunakan untuk membawa pengeras suara dan bedug untuk melantunkan takbir. Terdapat juga iring-iringan motor di baris paling belakang yang mereka adalah warga sekitar yang ikut serta meramaikan pawai obor.

Kemeriahan pawai obor terlihat dari ramainya antusiasme warga baik dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Sebagian warga juga terlihat menggenggam obor dari bambu dan sebagiannya lagi ikut berjalan di belakangnya sembari terus melantunkan gema takbir.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Di Desa Margoyoso, Pati pawai obor sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut malam takbiran atau Hari Raya Idul Fitri. Tradisi pawai obor menjadi salah satu bentuk rasa suka cita di malam takbiran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tradisi Selengkapnya
Lihat Tradisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan