Mohon tunggu...
Sarah Audina
Sarah Audina Mohon Tunggu... Student Universitas Muhammadiyah Riau

Mahasiswa UMRI

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kenali Saham dan Pasar Saham dari, dan untuk Sekarang

21 November 2019   22:23 Diperbarui: 21 November 2019   22:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kenali Saham dan Pasar Saham dari Sekarang.. Halo kompasiana, semua pasti sudah tahu apa itu saham?? Yaa baiklah saham itu adalah investasi dalam kepemilikan atas perusahaan, jika kita membeli saham untuk suatu perusahaan maka kita sudah mempunyai hak atas kepemilikan saham tersebut. Biasanya investor melihat pendapatan keuntungan suatu saham dari dividen, dividen diperoleh setelah adanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). 

Selanjutnya pasar saham sendiri ini adalah suatu kegiatan perdagangan saham atau juak beli saham perusahaan yang sering juga disebut dengan bursa saham/ bursa efek, disini pasar saham memfasilitasi pendanaan perusahaan dan pihak yang mempunyai dana atau yang sering disebut dengan investor. Pasar saham ini memungkin investor untuk mendapatkan keuntungan dari perusahaan yang mereka miliki. 

Nah, sekarang kita lihat Bagaimana Pasar saham untuk sekarang ini, Untuk sekarang ini pasar saham Domestik berpeluang membaik dibulan mendatang, meski beberapa perusahaan sekuritas merevisi turunnya outlook Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Berbagai katalis positif akan mendorong Penguatan IHSG diantaranya kesepakatan dagang antara AS dan Tiongkok , dan juga mendapatkan sentiment positif pada kinerja keuangan emiten yang membaik pada kuartal IV. 

Ada yang menegaskan suatu factor yang menolong IHSG agar tidak terlalu dalam adalah dengan cara potensi belanja saham oleh para emiten  dan manajer investasi agar postofolionya lebih menarik lagi sebelum akhir tahun, secara historical selalu ada penguat harga saham sebesar 2-3% selama akhir desember mendatang dan ada juga factor dalam negri yang berpeluang yang diapresiasioleh pelaku pasar saham factor tersebut berupa revisi sejumlah peraturan meskipun dalam perjalanannya butuh waktu yang panjang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x