Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ada yang Salah dengan Selebritis Tanah Air

31 Juli 2019   10:03 Diperbarui: 31 Juli 2019   10:44 67 0 0 Mohon Tunggu...
Ada yang Salah dengan Selebritis Tanah Air
Narkoba (tribunnews)

Kiranya sepekan yang lalu, publik dikejutkan dengan kabar tertangkapnya komedian senior Nunung dan aktor peran yang sedang naik daun Jefri Nichol atas kasus narkoba. Melalui penelusuran pihak aparat berwajib, keduanya terbukti positif mengkonsumsi narkoba.

Nunung bersama suaminya ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Saat penggeledahan, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. 

Sedangkan Jefri Nichol ditangkap oleh pihak kepolisian di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Polisi menyita barang bukti narkoba jenis ganja seberat 6,01 gram yang tersimpan dalam lemari pendingin.

Ya dunia hiburan tanah air seolah kembali tercoreng. Ini bukan yang pertama kali, kasus ini seperti membuka aib lama akan maraknya penggunaan narkoba di kalangan artis tanah air dan bukti sahih bahwa narkoba dapat mengancam siapapun tak lepas dari umur maupun profesi yang diemban.

Lantas sebenarnya apa sih yang terjadi di dunia keartisan tanah air kita ini? Apakah ada yang salah dengan kehidupan mereka sampai-sampai terjerumus oleh narkoba? Serta bagaimana penanggulangannya atau langkah konkrit yang selayaknya dilakukan agar dunia hiburan tanah air bersih dari narkoba?

Berbicara dunia keartisan atau sebutan kondangnya selebritis tanah air memang tak dipungkiri bahwa tidak sedikit orang yang menginginkannya. 

Ketenaran, materi serba berlimpah, hidup penuh keglamoran menjadi magnet tersendiri yang membuat orang berlomba-lomba mencari popularitas dengan cara singkat.

Semua hal tersebut disebabkan eksploitasi kehidupan selebritis yang berlebih. Bayangkan segala tetek bengek keartisan diungkap ke publik dari yang baik hingga buruk. 

Alhasil publik figur yang sejatinya role model bagi masyarakat dimana seharusnya menjadi ajang unjuk gigi raihan prestasi justru lebih banyak menjadi ajang untuk unjuk sensasi dan kontroversi.

Masyarakat pun seolah dipertontonkan dengan halusinasi kehidupan selebritis secara utuh, capaian yang mereka raih nyatanya merupakan raihan dari bentuk pengorbanan diri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN