Mohon tunggu...
Sanjosua Telaumbanua
Sanjosua Telaumbanua Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mengaktualisasikan emosi akan membuat kita kehilangan banyak hal.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Kesalahan yang Membahagiakan

22 April 2023   16:43 Diperbarui: 22 April 2023   16:53 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Seorang Mistik Yahudi, Baal Shem, mempunyai cara berdoa yang agak aneh, misalnya: "ingat ya Tuhan!, Engkau memerlukan aku, sama seperti aku memerlukan Engkau. Jika Engkau tidak ada, aku mesti berdoa kepada siapa? Jika aku tidak ada, siapa yang akan berdoa?

Pikiran ini amat menggembirakan, karena seandainya aku tidak berdosa, Tuhan tidak sempat mengampuniku. Iya memerlukan dosaku juga. Sungguh - sungguh sukacita Ia di surga lebih besar karena seorang berdosa bertobat daripada karena sembilan puluh sembilan orang tidak perlu bertobat.

O, kesalahan yang membahagia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun