Mohon tunggu...
Sania Qonita
Sania Qonita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi UNS

Peserta KKN UNS Membangun Desa 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UNS: Edukasi Sarapan Sehat kepada Masyarakat Cawang

16 September 2021   17:14 Diperbarui: 19 September 2021   17:34 79 1 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN UNS: Edukasi Sarapan Sehat kepada Masyarakat Cawang
Sumber : Foto Pribadi

Pada bulan Agustus, Universitas Sebelas Maret Surakarta menerjunkan mahasiswanya untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mengusung tema UNS Membangun Desa.

Penerjunan KKN ini dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus melalui zoom meeting dan live youtube. Penempatan lokasi KKN disesuaikan dengan domisili mahasiswa. Salah satu lokasi yang ditetapkan untuk pelaksanaan KKN yaitu Kota Administrasi Jakarta Timur. Pada program kerja ini dilaksanakan di salah satu Kelurahan Cawang. 

Perwakilan kelompok KKN yang ditugaskan di Jakarta Timur ialah Kelompok 10 dengan peserta yang berisikan 8 orang, yaitu Jesslyn Antonia, Riswandha Andi, Safira Callisa, Elmerald Daud, Andi Rianto, Hana Rahadatul, Sania Qonita dan Maryam Fadhillah. Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Ir. Windi Atmaka, M.P.

Berbagai program kerja dilaksanakan oleh mahasiswa salah satunya adalah edukasi sarapan sehat. Program tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021. Kegiatan program ini berupa pengedukasian dan pembuatan selai strowberi. Pengedukasian berupa tutorial pembuatan selai strowberi. Dalam pengedukasian ini, mahasiswa menggunakan platform digital berupa barcode sehingga dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat sekitar.

Melalui program ini, masyarakat dapat membiasakan diri untuk menyantap sarapan di masa pandemi. Kebiasaan sarapan pagi dapat berdampak positif pada kegiatan sehari-hari, selain itu sarapan sendiri memiliki manfaat dalam menunjang status gizi dan kebugaran tubuh. Hal ini terjadi dikarenakan terdapat suplai kadar glukosa darah yang dapat memproses kebutuhan tubuh. Diharapkan, dengan adanya program KKN ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa dan masyarakat.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan