Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis & Content Writer

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pras, Cinta dan Penjara Masa Lalu

14 Februari 2021   20:42 Diperbarui: 14 Februari 2021   21:19 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku tak bisa menerima cinta Pras. Aku punya masa lalu yang menakutkan. Aku takut Pras akan masuk dalam pusaran masalahku. Tetapi Pras lelaki tak kenal menyerah. Dia sudah membatu hatinya padaku.

Story About Ivona Part 4

Tetapi untuk menghormati Pras, aku biarkan Dia melakukan apa saja padaku. Hingga kemudian aku hamil.

Muncul masalah baru. Aku menolak kehadiran anak yang ku kandung. Pras sebaliknya. Dia menginginkan anak yang aku kandung. Aku trauma. Aku takut kejadian yang menimpa ibu terulang padaku.

Beragam cara ku tempuh untuk menggugurkan janin ini. Tapi itu semua tak berhasil. Pras marah besar. Aku berpikir inilah momen yang tepat, untuk sudahi hubungan tanpa rasaku dengan Pras.

Tapi Pras bergeming. Dia menerima kondisi apapun dariku. Hingga akhirnya Pras setuju untuk meniadakan janin ini.

Sebegitu kuat cinta Pras padaku, hingga Dia pun menyemai dosa bersamaku.

Lambat laun ku mulai luluh. Aku jatuh dalam pelukan Pras. Aku kembali hamil kedua kali. Tapi tidak ku gugurkan lagi.

Hingga Halimun, buah cinta dengan Pras lahir, aku belum juga menemukan Sulastri.

Aku sempat berpikir sudah tidak penting lagi mencari Sulastri. Itu sama saja aku membuka lagi masa lalu yang kelam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun