Mohon tunggu...
Sandi Saputra
Sandi Saputra Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Selamat Datang

Halo, saya adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dampak Media Sosial YouTube terhadap "Content Creator" di Indonesia

19 Juli 2018   22:39 Diperbarui: 19 Juli 2018   22:55 240 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

YouTube siapa yang tidak mengenal media sosial terseut , media sosial paling popular di dunia tersebut semakin hari semakin banyak yang mengunjungi,  mulai dari anak anak sampai orang dewasa pun dapat mengakses media sosial YouTube tersebut hanya untuk mencari hiburan , berita dan lain-lain. 

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video dan pembuat video di YouTube dapat di sebut content creator atau yang bisa disebut YouTuber. Pada tahun 2015 di Indonesia sendiri dinyatakan sebagai salah satu negara pengakses YouTube terbesar se-Asia Pasifik, Hal ini dijelaskan lebih lanjut bahwa di tahun 2015 telah terjadi peningkatan hingga 130% pengakses dengan rata-rata waktu menonton yang juga ikut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

 media sosial YouTube juga sebagai wadah yang sangat besar untuk seorang content creator di lokal maupun internasional . seorang content creator memicu idenya untuk membuat content video yang lebih menarik lagi , agar mereka menambah viewers untuk cenelnya dan YouTube pun mendapat income dari masyarakat luas dan content creator juga mendapat income dari YouTube yang telah terhubung dengan google adsense.

untuk menjadi content creatorpun sangatlah mudah, dan tidak mengeluarkan banyak biyaya , ditambah lagi pada 2012 YouTube membuka "Partner Program" yang semakin memudahkan para YouTuber untuk memotensi karyanya.

YouTube juga dapat di jadikan sebagai profesi untuk menambah penghasilan dan dampaknya banyak para creator baru yang mengunggah video-video seputar kehidupanya ataupun berita berita yang dibutuhkan oleh masyarakat , oleh sebabnya para crator harus terus mengupload video-video yang menarik dan mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan